ikut bergabung

Besok, MB Daftar Balon Ketua Golkar Enrekang


Sulsel

Besok, MB Daftar Balon Ketua Golkar Enrekang

ENREKANG, UJUNGJARI,COM –Pendaftaran bakal calon (balon) ketua Partai Golkar Enrekang periode 2021-2026 sudah dibuka sejak Senin 2 Agustus 2021.

Jadwal pendaftaran untuk berkompetisi menahkodai partai besutan Airlangga Hartarto ini berlangsung sampai Rabu besok.

Namun memasuki hari kedua dibuka pendaftaran, belum ada satu kader pun yang mengambil formulir pendaftaran balon ketua.

Berdasarkan informasi yang himpun media ini, ada beberapa nama yang disebut-sebuat akan bertarung memperebutkan kursi 01 Partai Golkar Enrekang, diantaranya H Muslimin Bando MB (Bupati Enrekang), Andi Nasir (Mantan Ketua DPRD Enrekang), M. Ansar Mangopo (Sekertaris Daerah Kota Makassar) dan HM Amiruddin (Mantan Wakil bupati Enrekang).

“Sejak dibukanya pendaftaran bakal calon ketua Partai Golkar Enrekang belum ada calon yang mendaftar,” kata Koordinator SC persiapan musyawarah daerah (Musda) X Partai Golkar Kabuapten Enrekang Ismail Djafar saat ditemuai di Gedung DPRD Enrekang, Selasa (3/8/2021).

Ia mengatakan, jika memasuki hari terakhir Rabu 4 Agustus 2021 besok tidak ada calon yang mendaftar, maka pendaftaran bakal calon akan diundur kembali samapi ada calon yang mendaftar.

“Besok terakhir pendaftaran dibuka. Jika tidak ada kader yang mendaftar, maka pendaftaran dibuka kembali sampai ada calon yang mendaftar,” jelas Ismail Djafar.

Terpisah, Ketua panitia Musda Partai Golkar Enrekang, Abd Wahid Arsyat mengatakan bahwa sudah ada bakal calon ketua Partai Golkar Enrekang yang sudah mengomfirmasi untuk mendaftar di hari terahir pendaftaran Rabu besok.

Baca Juga :   Tim Voli Putri Maros Dipastikan Mulus ke Porprov Sulsel 2022

“Rabu besok, pak Bupati Enrekang H Muslimin Bando (MB) akan mendaftar,” ujar Wahid Arsyat.

Sebelumnya, Koordinator stering komite persiapan musyawarah daerah (Musda) Partai Golkar Kabuapten Enrekang Ismail Djafar mengatakan rencana musda Partai Golkar Enrekang akan digelar Minggu-Selasa 13-15 Juni 2021.

Hal ini sampaikan Ismail Djafar saat ditemui di Gedung DPRD Enrekang, Senin (31/05/2021).

“Hasil kesepakatan rapat kemarin,Musda Partai Golkar Enrekang kita usul ke DPD I Partai Golkar Susel taggal 13-15 bulan Juni,” kata Ismail Djafar.

Ia mengatkan, walau belum bisa dipastikan jatwal Musda-nya karena harus menunggu persetujuan dari DPD I Partai Golkar Susel. Namun, dukungan dari 12 pimpinan kecamatan (Pincam) yang ada di Kabupaten Enrekang semuanya menginginkan Bupati Enrekang dua kali periode, H Muslimin Bando (MB) kemabli menjadi Ketua DPD II Golkar Enrekang, setelah digantikan oleh Plt Asmara A Harifuddin Cawidu sebagai Pelaksana tugas (Plt) untuk Ketua DPD II Golkar Enrekang akhir Desember 2020 tahun lalu.

dibaca : 78

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top