ikut bergabung

Bentuk Kekebalan Kelompok di Kalangan Pelajar, BIN Lakukan Vaksinasi Massal di Madrasah Arifah


VAKSIN. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama anggota DPR RI Amir Uskara dan Kepala BIN Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo menyaksikan langsung kegiatan vaksinasi santri di Ponpes Arifah Pallangga, Kabupaten Gowa.(foto/ist)

Sulsel

Bentuk Kekebalan Kelompok di Kalangan Pelajar, BIN Lakukan Vaksinasi Massal di Madrasah Arifah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Badan Intelijen Negara (BIN) Sulsel melakukan vaksinasi covid19 secara massal di Pondok Pesantren Madrasah Arifah Gowa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Vaksinasi massal ini berlangsung, Minggu (25/7/2021) dipantau langsung Kepala BIN Sulsel Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo anggota DPR RI Amir Uskara sekaligus pemilik Yayasan Arifah serta Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Hadir pula Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni, Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo serta Kakan Kemenag Gowa Adliah.

Kepala BIN Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo disela kegiatan vaksin massal di Ponpes Arifah Pallangga mengatakan vaksinasi kali ini difokuskan untuk santri dan siswa madrasah di Indonesia. Menurutnya ini dilakukan untuk menjangkau lebih banyak sasaran yang divaksin khusus bagi pelajar.

“Jadi vaksin kali ini kita menyasar madrasah. Mudah-mudahan program ini berkelanjutan tidak berhenti disini. Kita harus terlibat untuk menangani pandemi ini. Jangan ada pemikiran bahwa ini tugas salah satu pihaknya saja,” kata Brigjen TNI Dwi Surjatmotjo.

Secara nasional kata Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo, BIN menargetkan 15.000 orang santri divaksin termasuk di Sulsel sebanyak 2.500 santri.

” Kekebalan kelompok yang kita harapkan dari vaksinasi. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua dan seluruh bangsa Indonesia,” harapnya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyambut baik vaksinasi ini. Diakui Adnan, kegiatanini merupakan kontribusi BIN dalam mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity di Indonesia khususnya di kalangan pelajar.

Baca Juga :   Firmanza Akan Berangkat Ibadah Haji, Walikota Palopo Segera Tunjuk Plt Sekda

” Hari ini BIN telah memberikan kontribusinya untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok bekerjasama dengan Pemkab Gowa dan juga Kementerian Agama. Olehnya itu, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan terimakasih atas kolaborasi ini,” kata Adnan.

Untuk mencapai kekebalan kelompok ini kata Adnan, maka 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia harus sudah divaksin. Olehnya Adnan berharap vaksinasi seperti ini tetap berlanjut agar bisa cepat keluar dari pandemi covid19 dan aktivitas belajar mengajar bisa kembali normal seperti biasa.

” Kalau kita mampu percepat ini, maka kita bisa segera mengakhiri pandemi covid19. Kita akan terus lanjutkan, karena setiap hari kita menargetkan 2.500 orang baik siswa dan masyarakat yang divaksin. Kalau semua siswa sudah divaksin barulah sekolah tatap muka,” kata Adnan.

dibaca : 103

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top