ikut bergabung

Rayakan Idul Adha 1442 H, BMM Perwakilan Sulsel Bagi Daging Kurban di Aditarina Bitowa


Makassar

Rayakan Idul Adha 1442 H, BMM Perwakilan Sulsel Bagi Daging Kurban di Aditarina Bitowa

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Berlokasi di tengah kota tepatnya di kelurahan Bitowa, kecamatan Manggala, kota Makassar, warga kawasan Aditarina tidak pernah melaksanakan ibadah qurban selama 20 tahun.

Kenyataan pahit di tengah kebahagiaan hari raya Idul Adha yang biasa dirasakan oleh mayoritas orang muslim, harus dirasakan selama ini oleh warga kawasan Aditarina dengan jumlah penghuni kurang lebih 800 KK.

Melalui Program Qurban Prioritas yang diusung oleh Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) hadir untuk mendistribusikan hewan qurban berupa 9 ekor sapi dan 18 ekor kambing yang merupakan titipan para mudhohi atau pequrban untuk masyarakat di kawasan tersebut.

Pemotongan hewan qurban berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 20-21 Juli 2021.

Program Qurban Prioritas BMM ini secara nasional menyasar wilayah terluar, termiskin, dan terdampak bencana di Indonesia yang mana masyarakatnya jarang dan tidak pernah merasakan daging qurban.

“Alhamdulillah dengan adanya program qurban prioritas dari BMM, kami berhasil mengajak mudhohi untuk berqurban di kawasan Aditarina ini, karena mengingat selama puluhan tahun kawasan ini belum pernah merasakan pelaksanaan qurban,” ujar Hisyam, Staff BMM Perwakilan Sulsel dalam rilisnya, Jumat (23/7/2021).

Selain amanah qurban dari para mudhohi, BMM Perwakilan Sulsel juga turut mendapatkan sedekah daging qurban dari Bank Indonesia Perwakilan Sulsel sebanyak 20 bakul daging dan dari Masjid Al-Kautsar sebanyak 20 kg daging untuk diserahkan kepada masyarakat Aditarina, Makassar.

Baca Juga :   Pemkab Sidrap-Bank Sulselbar Jalin Kerja Sama Bidang Ini

Terpisah, Kepala Pewakilan BMM Sulsel, Muh. Akram mengungkapkan, Dari total hewan qurban yang disembelih kali ini, sebenarnya masih belum dapat memenuhi keseluruhan warga Aditarina dan kami berharap tahun depan bisa lebih maksimal lagi.

Pelaksanaan qurban ini juga diapresiasi dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak diantaranya Bank Indonesia, Artis Hijrah Nasional Cupink Topan, Selebgram Makassar Tumming Abu, tokoh-tokoh masyarakat Makasar yang juga hadir secara langsung untuk menyaksikan kebahagiaan warga Aditarina yang mendapatkan distribusi hewan qurban dari BMM Perwakilan Sulsel.

Senada disampaikan, Rahim (40) warga kawasan Aditarina Kelurahan Bitowa, Kec. Manggala, Kota Makassar menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Baitulmaal Muamalat atas bantuan yang disalurkan.

“Alhamdulillah tahun ini dengan adanya Baitulmaal Muamalat (BMM), kami pertama kali bisa merasakan indahnya Idul Qurban,” ucap Rahim, salah satu tokoh masyarakat di kawasan Aditarina.

dibaca : 72

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top