ikut bergabung

Dishub Sulsel Dukung Ditlantas Edukasi Warga Patuhi Prokes


Berita

Dishub Sulsel Dukung Ditlantas Edukasi Warga Patuhi Prokes

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel mendukung penuh program Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel, melakukan Patroli Gabungan Sosialisasi Prokes dan Bakti Sosial, Jumat (23/7/2021).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Sulsel, Abdul Azis Bennu menjelaskan, pihaknya turut mengikuti Rapat Koordinasi di ruang RTMC Ditlantas Polda, Kamis (22/7) yang dipimpin Dirlantas Polda Sulsel, Kombespol Frans Sentoe.

“Rapat tersebut membahas rencana aksi yang dilakukan hari ini. Jadi ada dua tim yang diterjunkan. Satu tim melakukan edukasi di Pasar Terong, dan yang satu di Pasar Pa’baeng-baeng,” ungkap Azis.

Baca Juga

Setiap tim terdiri dari personel dari Ditlantas Polda Sulsel, Satpol PP dan Dishub Sulsel.

Selain mengedukasi dan mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan secara ketat, tim yang turun juga melakukan aksi bagi-bagi masker.

“Kita turun secara persuasif dan humanis,” jelasnya.

Azis melanjutkan, kegiatan serupa kembali akan digelar pekan depan dengan memperluas keterlibatkan sejumlah stakeholder terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Jasa Raharja.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Muhammad Arafah mengatakan sejauh ini, ada kecenderungan masyarakat mengabaikan protokol kesehatan saat berada di jalan.

“Banyak yang tidak mengenakan masker, berkerumun, dan tidak jaga jarak,” jelas Arafah.

Hadirnya program yang dimotori Ditlantas Polda Sulsel ini diharapkan bisa menjadi pengingat untuk masyarakat betapa pentingnya mematuhi 5 M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :   RSUD Haji Terima Ventilator Buatan BPPT dari ARW

“Apalagi saat ini, penyebaran Covid cukup besar. Makassar yang tren peningkatan kasus covid semakin hari semakin meningkat,” tandas Arafah. (*)

dibaca : 28



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top