ikut bergabung

Walikota Palopo Launching Bantuan Beras Program Keluarga Harapan


Sulsel

Walikota Palopo Launching Bantuan Beras Program Keluarga Harapan

PALOPO, UJUNGJARI.COM–Wali Kota Palopo, HM Judas Amir melaunching bantuan beras pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan dan Bantuan Sosial Tunai (BST) selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk Kota Palopo Kamis (22/7).

Peluncuran program ini dirangkaikan penyerahan secara simbolis KPM PKH dan KPM BST oleh Walikota Palopo di Gudang Bulog Kota Palopo.

Kepala Bulog Kota Palopo Lisnawati, ST., M.Si menyampaikan untuk kota Palopo diberikan kuota untuk menyalurkan beras kepada KPM PKH sebanyak 4.449 penerima. Ssmentara untuk KPM BST sebanyak 8.586 penerima.

Ia mengatakan di tengah pandemi ini pemerintah sangat memperhatikan dengan menyalurkan beberapa bantuan termasuk bantuan ini.

Sementara itu, Walikota Palopo Drs HM Judas Amir, MH dalam sambutannya menyampaikan bantuan ini merupakan kesungguhan pemerintah pusat dan konsisten selalu memperhatikan masyarakatnya.

Untuk itu ia berharap niat baik pemerintah ini bisa diwujudkan di kota Palopo dan penyalurannya baik dan harus tertib.

“Tertib pembagian dan administrasinya dilakukan secara baik. Ada identitas dan bukti jika beras tersebut telah sampai pada penerima yang telah didata,” imbuh walikota.

Walikota menambahkan dalam pendistribusian bantuan ini bisa memanfaatkan mobil setiap kelurahan agar dapat terbagi dengan cepat.

Selanjutnya yang menerima dan mangantar harus didokumentasi agar ada bukti dan dalam pembagian. Ini penting agar tidak ada masalah karena semua harus sesuai prosedur.

Baca Juga :   Begini Bentuk Perhatian Andi Sudirman ke Sahabatnya

Dalam pemberian secara simbolis bantuan beras kepada penerima KPM PKH dan KPM BST kepada masing-masing perwakilan oleh Walikota Palopo didampingi Sekda kota palopo, Inspektur Kota palopo dan Ka Bulog Kota Palopo.

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top