ikut bergabung

Kurban 24 Ekor Sapi, Lazismu-BPKH Sulsel Bagikan ke Warga Terdampak Covid-19


Makassar

Kurban 24 Ekor Sapi, Lazismu-BPKH Sulsel Bagikan ke Warga Terdampak Covid-19

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM — Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazismu) Muhammadiyah Sulsel bekerjasama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Sulsel menyembelih hewan kurban untuk disalurkan bagi warga masyarakat terluar, terpencil, tertinggal (3T) dan masyarakat Dhuafa miskin terdampak pandemi Covid-19.

Manager Lazismu Sulsel Ahmad Hunain mengatakan bahwa sebanyak 24 ekor sapi untuk kami salurkan di 22 kabupaten/kota di Sulsel.

“Lazismu Sulsel merupakan perwakilan Lazismu nasional bahwa total semua 24 Ekor sapi,” kata Ahmad Hunain, Rabu (21/7/2021).

Tak hanya itu, Alumnus Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa, kegiatan penyembelihan ini serentak dilakukan di Sulsel.

“Secara serentak di Sulawesi Selatan, dan untuk penyembelihan tentu melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” tambahnya.

Dengan demikian, ia menjelaskan bahwa yang terpenting dalam pelaksanaan ini adalah mampu mencontohi ketauladaan Nabi Ibrahim beserta keluarganya.

“Semoga dengan bantuan ini bisa membantu meringakan beban saudara kita, dan mampu berbagi sesama di hari raya iduladha,” harapnya.

Terpisah Muh Ridwan (35) warga Kota Makassar yang juga salah satu warga penerima manfaat menuturkan bahwa pihaknya senang bisa mendapatkan bantuan daging kurban.

“Sudah berjalan tahun kedua ini, pemasukan kami selalu menurun, setidaknya dengan bantuan daging ini bisa menutupi kesedihan kami,” tuturnya dengan haru.

Ia menceritakan bahwa aktivitas mereka dibatasi sehingga susah untuk mencari nafkah.

“Aktifitas terbatas jadi susah cari uang. Kita senang kalau ada program seperti ini bisa bantu lauk pauk dirumah. Semoga daging ini kami bisa mendapatkan keberkahan bagi keluarga kami. Apalagi saya yang berprofesi sebagai guru mengaji,” tutupnya.

Baca Juga :   Dua Wanita Hebat Ini Kompak Dampingi Theo-Zadrak

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top