ikut bergabung

BAZNAS Barru Garap Zakat Guru SMA/SMK


Sulsel

BAZNAS Barru Garap Zakat Guru SMA/SMK

BARRU, UJUNGJARI.COM — Sehari pasca idul adha, Pengurus Baznas kabupaten Barru menggandeng para guru SMA/SMK untuk menyalurkan zakat pendapatannya ke pihak Baznas.

Lembaga pengumpul zakat ini kemudian menggelar sosialisasi kepada para guru ditingkat SMA/SMK, Rabu (21/7) di MPP lantai 6.

Sosialisasi ini dibuka oleh Bupati Barru Suardi Saleh, didampingi Wakil Bupati Aska Mappe, Ketua Baznas Barru, Sekda Barru dan tamu lainnya.

“Kegiatan ini diikuti 339 guru dan dibagi dalam 2 sesi. Untuk sesi pertama guru SMA dan sesi kedua untuk guru SMK”, jelas Wakil Ketua I Baznas Barru H. Amrullah Mamma dalam laporannya.

Target zakat yang dapat dikelola oleh Baznas Barru dari para guru-guru tersebut bisa mencapai 40 juta dalam satu bulan.

Bupati Barru Suardi Saleh, membuka Sosialisasi Pengumpulan Zakat Infaq dan Sedekah Bagi Tenaga Pendidikan SMA dan SMK.

Suardi Saleh menyampaikan apresiasi kepada Guru SMA dan SMK yang menjadi peserta sosialisasi Zakat, Infaq dan Sedakah (ZIS) mengingat hal tersebut sangat bermanfaat untuk membantu dan meringankan beban orang yang membutuhkan.

Sementara Ketua Panitia Amrullah Mamma melaporkan kegiatan sosialisasi penghimpunan zakat yang difokuskan kepada guru-guru SMA dan SMK yang ada di Barru.

Untuk mencapai target zakat pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru kembali bersosialisasi pengumpulan zakat, kali ini kepada  Guru SMA dan SMK se Kabupaten Barru.

Baca Juga :   HM Yunus Yakin DILAN Mampu Wujudkan Mimpi dan Harapan Warga Makassar

“Kegiatan ini diikuti 339 guru dan dibagi dalam 2 sesi, untuk sesi pertama guru SMA dan sesi kedua untuk guru SMK,” ujar Amrullah yang juga Wakil Ketua I Baznas Barru.

Sosialisasi ini ikut dihadiri Wakil Bupati Barru Aska Mappe, Sekretaris Daerah Barru Dr. Abustan M.Si, Ketua dan Wakil Baznas Barru, Kepala Kementerian Agama Dr. Jamaruddin, M.Ag, Para Kepala OPD, para Camat, para Kepala Desa dan Lurah, para perwakilan Kepala SMA dan SMK. (Udi)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top