ikut bergabung

Kejati Sulsel Bagikan 1,5 Ton Daging Kurban


Sulsel

Kejati Sulsel Bagikan 1,5 Ton Daging Kurban

 

MAKASSAR, UJUNGJARI — Perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel melakukan pemotongan hewan kurban. Sebanyak 1,5 ton daging hewan kurban disalurkan ke masyarakat, di kantor Kejati Sulsel, Selasa (20/7).

Ketua Panitia Qur’ban Kejati Sulsel, Yudi Indra Gunawan mengatakan, untuk meneladani apa yang sudah dicontohkan oleh Ibrahim As dan Ismail As serta Sitti Hajar ketakwaan kepada Allah SWT, maka keluarga besar Kejaksaan Tinggi Sulsel melakukan kurban saat perayaan Idul Adha 1442 H.

“Semoga bisa menginspirasi untuk semakin ikhlas terhadap sesama. Sehingga di masa pandemi Covid-19 saat ini, bisa sedikit meringankan beban masyarakat dan bisa bersama-sama menjalani hidup sesuai apa yang menjadi arahan pemerintah dan tetap menerapkan protokol kesehatan ” kata Yudi.

Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Sulsel ini menerangkan,
untuk kali ini, ada 11 ekor sapi dan dua ekor kambing. Daging kurban itu akan disalurkan kepada sebagian karyawan kantor Kejati Sulsel seperti sekurity, masyarakat dan yatim piatu yang ada di Makassar.

“Ada sekitar 1,5 daging kurban dibagikan kepada masyaraka. Untuk penyalurannya akan diantarkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya, ” terang Yudi.

Yudi mengaku, kegiatan ini sekaligus rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD). Selain itu sudah jadi tradisi ummat muslim untuk melakukan penyembelihan.

Baca Juga :   Waspada! Kasus Covid-19 di Luwu Utara Melonjak Drastis

“Mudah-mudahan hewan kurban yang hari ini kita sembelih bisa bermanfaat bagi warga sekitar khususnya mereka yang terdampak PPKM, ” harap Yudi yang tidak lama lagi menjabat Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus Kejagung RI.

Penyembelihan hewan kurban itu, turut disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Raden Febry Triyanto, didampingi sejumlah pejabat utama Kejati Sulsel.(mat)

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top