ikut bergabung

Di Forum LPM, Ajiep Padindang Apresiasi Kinerja Walikota Makassar


Berita

Di Forum LPM, Ajiep Padindang Apresiasi Kinerja Walikota Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, Dr Ajiep Padindang mengungkapkan banyak program pemerintah yang tidak berjalan secara maksimal dan tidak efektif karena terkait data.

“Kami juga terus memantau penanganan Covid-19, baik bersama mitra kerja, utamanya pemerintah provinsi dan kabupaten kota,” kata Ajiep Padindang saat berdiskusi dengan Forum LPM kota Makassar, Minggu (19/7/2021).

Diskusi yang dipandu oleh Andi Pasamangi itu, banyak mendapat apresiasi atas kinerja wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto terkait dana kelurahan.

Jumail Mappiare ketua LPM Kecamatan Tamalate mengungkapkan, bila
dana kelurahan 20210 telah berjalan dengan baik, karena pengguna anggaran yakni Lurah masing-masing. Hanya saja untuk tahun 2021 terjadi perubahan.

“Ini tidak sesuai Permendagri bahwa jika ada perubahan peruntukan, maka harus dibicarakan ulang bersama LPM dan BKM,” ujar Ketua LPM Kecamatan Sangkarrang H Sampara Syarif.

Tak hanya itu, LPM juga mempertanyakan warga penerima PKH bagi orang yang sudah meninggal, pindah domisili dan sudah sejahtera tapi masih mendapat bantuan, sementara ada warga disabilitas yang tidak menerima bantuan lagi.

Ajiep menegaskan bila dana kelurahan 2020 memang telah dievaluasi sehingga beda dengan dana kelurahan untuk 2021.

“Tidak ada maksud pemerintah untuk mengambil kebijakan yang merugikan pihak lain, tapi semata mata ingin menyelamatkan warganya,” ujar mantan ketua Komisi A DPRD Sulsel ini. (**)

Baca Juga :   Marketing Politik Ala Muhammad Burhanuddin, Politisi Partai Gerindra

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top