ikut bergabung

Mengenal Erni Yetti, Owner Sinar Kasih Toraja di Usianya yang Lebih Setengah Abad


Sulsel

Mengenal Erni Yetti, Owner Sinar Kasih Toraja di Usianya yang Lebih Setengah Abad

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Owner Sinar Kasih Toraja, Dr Erni Yetti Riman, SKM, M. Kes kini sudah berusia lebih setengah abad. Tepatnya 52 tahun.

Dokter Erni lahir 14 Juli 1969 dan telah melewati perjalanan panjang menggeluti usaha invertasi sosial di beberapa bidang. Di sektor pendidikan kesehatan, ia membina Yayasan Sinar Kasih yang mengelola Rmah Sakit Sinar Kasih Toraja, Akbid Sinar Kasih, dan  Akper Toraja.

Erni Yetti Riman juga merupakan istri Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg. Pasangan ini sudah dikaruniai tiga anak. Mereka adalah Dr Elia Tombe Marrung, peristrikan Drg Fenny Irianti Bombing, S.Prot, Septi Rito Tombe, S.KOM.,MIS yang menikah dengan
Juwita Mannawi,S.Kep, dan anak bungsu Abraham Tombeg.

Erni Yetti yang juga dosen negeri DPK L2 Dikti Wil IX adalah lulusan S1 Kesmas Unhas tahun 2000. Ia meraih gelar magister kesehatan masyarakat di Unhas 2002 dan program doktoral Kesmas Unhas 2018.

Meskipun keluarganya tergolong mapan ekonominya, namun menurut dia kesuksesan tidak dicapai instant namun penuh perjuangan dan kerja keras. Menurut dia hidup adalah tuntutan gerakkan tangan dan otak menyelaraskan pikiran dan perbuatan.

Wakil Ketua Dekranasda Tana Toraja ini katakan Yayasan Sinar Kasih di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, telah mendedikasikan strategi, usaha pendidikan dan sumber daya menyediakan pekerja kesehatan yang kompeten dan berkualitas.

Baca Juga :   Pemkot Palopo Peringati Hari Pahlawan ke 75

Lahir dari keluarga sukses, Erni Yetti sosok sederhana dan pekerja keras mempunyai pengalaman dan naluri yang kuat bergerak di sektor pelayanan pendidikan dan rumah sakit menjadi cita-citanya, karena awal yang baru dimulai dengan kualitas lebih baik.

Yayasan Sinar Kasih yang dibinanya menjunjung nilai-nilai kinerja berkualitas.

“Menjadi kebanggan kami setelah ratusan alumni AKBID dan AKPER baik di instansi pemerintah, maupun swasta mendedikasikan diri sebagai tanggung jawab sosial,” katanya.

Menurur Erni Yetti hati bersih dan niat lurus adalah modal kesuksesan dalam setiap usaha. Pasalnya hati yang gembira obat manjur, dan hati yang lembut datangkan sahabat. (agus).

dibaca : 570



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top