MAROS, UJUNGJARI.COM – Guna meneruskan roda organisasi PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kabupaten Maros, Ketua PRSI Susel Andi Ilyas Manggabarani akhirnya melantik Ketua PRSI Maros pengganti antar waktu (PAW) Suhartini. Pelantikan ini juga dilakukan untuk pengurus baru PRSI Maros.

Prosesi pelantikan pengurus PAW ini dihadiri Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang juga sebagai dewan penasehat PRSI Maros. Turut hadir Ketua KONI Maros AKBP P Muliady Haryo dan perwakilan Kostrad Kariango, Maros.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ditunjuknya Suhartini sebagai Ketua PRSI Maros yang baru dinilai jajaran pengurus PRSI maupun KONI sebagai hal tepat lantaran Suhartini bukan orang yang tak mengenal dunia renang.

Suhartini merupakan sosok yang sudah lama terjun dalam dunia olahraga utamanya cabor renang sehingga pemahaman dalam mengurus PRSI sudah tidak diragukan lagi bahkan Ketua PRSI Sulsel juga mengakui hal tersebut.

“ Ketua PRSI Maros yang baru ini, merupakan sosok yang tidak usah kita ragukan lagi karena beliau sendiri merupakan atlet renang dan lama berkecimpung di dunia olahraga,” terang A Ilyas Manggabarani dalam sambutannya.

Diharapkannya, pelantikan pengurus baru PRSI ini bisa meningkatkan prestasi renang di Maros bahkan bisa menjadi pencetak perenang berprestasi Maros. Suhartini juga diamanahkan bisa mengatasi para atlet untuk tetap loyal kepada Maros.

Sementara itu, Suhartini usai dilantik mengatakan saat ini PRSI Maros memiliki atlet renang sebanyak 12 orang dan siap untuk mengikuti seleksi Pra PON yang akan dilaksanakan tahun depan.

“ Kami (PRSI) berniat akan mengadakan seleksi untuk atlet. Kami tentu berharap dari upaya keras ini, bisa membawa minimal dua medali emas pada Pra Porda nanti,” kata Suhartini.

Dia merasa banyak atlet renang Maros yang sangat berpotensi yang bisa berhasil memboyong medali emas pada kompetisi mendatang.

” Karena itu saya berharap kepada seluruh masyarakat insan olahraga di Maros ini utamanya kepada Pak Bupati Maros untuk senantiasa memberikan motivasi dan bimbingan semangat serta doa untuk atlet dan pengurus PRSI Maros agar bisa membawa PRSI berjaya dan berprestasi kedepannya ,” jelas Suhartini. –