ikut bergabung

Adnan Tak Mau Kecolongan, Ciduk Warga Makassar Ngopi Saat PPKM Mikro


NGOPI. Sejumlah warga Makassar kedapatan ngopi di salah satu warkop di Gowa terciduk oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Dandim 1409 Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo saat merazia sejumlah warung di malam hari. (foto/ist)

Sulsel

Adnan Tak Mau Kecolongan, Ciduk Warga Makassar Ngopi Saat PPKM Mikro

“Kuncinya hanya dua yaitu pendisiplinan masyarakat dan vaksinasi. Jika kita mampu bersama-sama mulai dari pemerintah, TNI, Polri, ormas, media dan unsur lainnya memberikan pengetahuan ke masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan maka Insyaa allah kita bisa segera memutus mata rantai penularan covid19 di samping itu melakukan ikhtiar dengan mengikuti vaksinasi,” tambah Adnan.

Saat ini kata Adnan, Pemkab Gowa melakukan vaksinasi massal di 18 kecamatan dengan menargetkan 1.000 orang divaksin dalam satu kecamatan. Hal ini kata Adnan untuk membantu pemerintah pusat dalam melakukan percepatan vaksinasi.

” Kita mulai Rabu kemarin melakukan vaksinasi massal dimana dalam sehari di dua kecamatan dengan menargetkan 1.000 satu kecamatan sehingga dalam sehari mampu menvaksin 2.000 orang di dua kecamatan. Covid adalah musuh kita bersama karenanya kita harus perangi bersama dengan cara kita kompak disiplin prokes,” katanya.

Meski begitu, kendala akan terus ditemui kata Adnan dalam melakukan penanganan di lapangan, karena karakter masyarakat di Gowa ada tiga yakni ada yang tanpa diberitahu inisiatif tinggi karena mengikuti perkembangan. Kedua nanti diberitahu baru menggunakan masker, dan ketiga biar diberitahu tidak mendengar, inilah yang menjadi kendala sehingga cara satu-satunya adalah ketegasan dan langkah konkrit yaitu ada sanksi dan sudah punya perda yang mengatur sanksi didalamnya.-

Baca Juga :   Pansus Trantib DPRD Tana Toraja Belajar di Bone

dibaca : 54

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top