ikut bergabung

Permintaan Tinggi, MalaTrans Hadir di Palopo Pekan Depan


Ekonomi

Permintaan Tinggi, MalaTrans Hadir di Palopo Pekan Depan

PALOPO, UJUNGJARI.COM–Aplikasi transportasi online ‘MalaTrans’ karya anak bangsa asal Toraja, Sulawesi Selatan direncanakan minggu depan (minggu kedua) Juli 2021 resmi hadir melayani konsumen di Kota Palopo dan sekitarnya. Ekspansi dilakukan menyusul tingginya minat pelanggan di daerah tersebut.

“Rencana minggu depan bulan Juli kami sudah bisa melayani konsumen dan mitra driver di wilayah kota Palopo, kemudian selanjutnya menyusul Enrekang, Pinrang dan Sidrap,” kata CEO MalaTrans, Andi Pangeran Tandilangi Parassa.

Ia mengatakan permintaan di beberapa daerah itu sudah lama. Hanya pertimbangannya ingin perkuat dulu infrastuktur internal dan perangkat pendukung.

“Nah, minggu kedua (Juli 2021,red) sudah bisa kita masuk ke sana. Malah di Palopo dan Enrekang justru pemerintah daerah-nya yang meminta kami untuk segera membuka layanan di sana,” kata Andi Pangeran Tandilangi Parassa, founder dan CEO aplikasi MalaTrans saat dihubungi via telpon, Kamis malam (8/7/2021).

Karena itu, harapan Pangeran, dengan kehadiran MalaTrans bisa memberikan kontribusi nyata buat masyarakat Palopo dan sekitarnya.

“Yang tak kalah pentingnya juga MalaTrans diharapkan bisa memberikan income tambahan masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek maupun driver yang menjadi mitra kami,” jelas Pangeran.

Menurut Pangeran, meski diawal pada saat dilaunching 29 April 2021 MalaTrans masih beroperasi terbatas di wilayah lokal yang meliputi kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Baca Juga :   Tidak Hanya Layani Pasien Kejiwaan, RSKD Dadi Juga Layanan Pasien Umum

Namun aplikasi yang dibangunnya tersebut telah dirancang dengan kapasitas besar yang memungkinkan melayani mitra maupun konsumen jasa transportasi online yang lebih luas coverage-nya.

“Jadi secara teknis di bisnis aplikasi transportasi online, kami tidak sekedar pemain lokal saja, tapi juga dapat naik kelas menjadi pemain regional pada saat ini. Ke depan bukan tidak mungkin kami bisa beroperasi secara nasional maupun global, karena mengingat Toraja merupakan destinasi wisata unggulan bagi wisman dan ditunjang fasilitas bandara yang baru,” lanjutnya.

Sebelumnya aplikasi MalaTrans ini hadir sebagai inovasi kemudahan bagi masyarakat khusunya warga Toraja yang bisa memilih berbagai fitur yang ada di dalamnya, yang dapat bekerjasama dengan kendaraan roda dua dan roda empat.

Pangeran mengungkapkan aplikasi MalaTrans merupakan transportasi jasa angkut darat berbasis android yang dapat di download di play store, dimana ada layanan ojek online, layanan taxi online, kurir, Mala Food (belanja makanan), belanja kebutuhan sehari – hari (Mala Mart).

dibaca : 55

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top