ikut bergabung

Tertinggal Lebih Dahulu, Inggris Justru Bangkit Kalahkan Denmark

Olahraga

Tertinggal Lebih Dahulu, Inggris Justru Bangkit Kalahkan Denmark

LONDON,UJUNGJARI.COM–Timnas Inggris melangkah ke babak final Euro Cup 2020 tahun ini. Dalam pertandingan semifinal di di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB, The Three Lions menang secara dramatis melawan Denmark dengan skor 2-1.

Inggris sebetulnya tertinggal lebih dahulu saat Denmark mencetak gol lewat Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Sembilan menit kemudian kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah kiper Denmark, Simon Kjaer menciptakan gol bunuh diri. Skor imbang bertahan hingga pertandingan 2×45 menit usai.

Pertandingan pun dilanjutkan dengan extra time. Harry Kane kembali menjadi penyelamat Inggris setelah mencetak gol pada menit ke-104. Inggris akhirnya melangkah ke babak final dan akan berhadapan dengan Italia yang sehari sebelumnya mengandaskan Spanyol lewat adu penalti.

Inggris dan Denmark sejatinya punya sejumlah peluang untuk mencetak gol pada babak kedua. Akan tetapi, eksekusi kedua kesebelasan belum kembali membuahkan gol sehingga laga harus berlanjut ke babak extra time. Kedua tim menerapkan formasi andalannya untuk laga semifinal Euro 2020 ini. Inggris menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Bukayo Saka yang kembali tampil di sisi kanan penyerangan Three Lions, setelah sempat mengalami cedera ringan.

Adapun timnas Denmark menerapkan formasi 3-4-3 dengan Jens Stryger Larsen dan Joakim Maehle menjadi senjata di area wing back, lalu Dolberg sebagai ujung tombak. TImnas Inggris yang memiliki skuad mewah langsung menunjukkan dominasinya atas Denmark sejak awal babak pertama.

Baca Juga :   Spanyol Vs Kroasia: Main 120 Menit, Delapan Gol Tercipta

Tim Dinamit mencetak gol setelah mendapat tendangan bebas di depan kotak penali Inggris. Mikkel Damsgaard kemudian maju sebagai eksekutor dan berhasil melesakkan bola dengan mulus yang tidak bisa dijangkau Pickford. Ini adalah kali pertama timnas Inggris kebobolan di Euro 2020. Sebelumnya, The Three Lions tak pernah merasakan kebobolan dari fase grup hingga perempat final.

Tertinggal, timnas Inggris kembali tampil panas. Pasukan Gareth Southgate itu pun punya peluang emas lewat Sterling lagi pada menit ke-38. Menerima umpan mendatar dari Kane di sisi kanan kotak penalti Denmark, Sterling kali ini dapat menyontek bola ke gawang tim Dinamit. Sayang, tendangan Sterling dari kotak enam yard masih bisa diselamatkan Schmeichel. Inggris yang terus menekan akhirnya menuai hasil dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-39.

Berawal dari penetrasi Bukayo Saka di sisi kanan. Ia kemudian mengirim crossing mendatar ke Sterling. Sterling berupaya meraih bola dalam penjagaan Simon Kjaer. Namun, hal itu justru jadi berkah bagi Inggris karena Kjaer melakukan gol bunuh diri. Inggris pun dapat menyamakan kedudukan 1-1 dan skor tersebut bertahan sampai turun minum.

dibaca : 29

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top