ikut bergabung

Adnan: Gowa Potensi Covid Jika tidak PPKM, Kapolres Minta Masyarakat Patuhi Aturan


PPKM. Suasana rakor Bupati Gowa dengan Forkopimda membahas tentang persiapan PPKM mikro dimulai Sabtu 10 Juli hingga 20 Jili 2021.(foto/ist)

Sulsel

Adnan: Gowa Potensi Covid Jika tidak PPKM, Kapolres Minta Masyarakat Patuhi Aturan

” Kalau kita (Gowa) tidak menyesuaikan dengan Makassar maka masyarakat Makassar akan ke Gowa, dan risikonya bisa terjadi penularan covid19 di Gowa dan pastilah tidak mampu kita kendalikan,” tandas Adnan mengemukakan alasannya kenapa Gowa harus melakukan PPKM juga.

Dikatakan Adnan, selama PPKM, pemerintah kabupaten akan lakukan beberapa pembatasan. Diantaranya, pembatasan jam layanan minimarket berjaringan yakni hanya bisa buka hingga pukul 19.00 Wita. Sementara untuk toko kelontong dan sejenisnya bisa buka hingga pukul 22.00 Wita. Begitupun dengan restoran atau rumah makan bisa buka di atas pukul 19.00 Wita, tapi dengan catatan hanya dapat melayani pesan antar dan pembeli tidak boleh makan di tempat.

Sedangkan untuk tempat-tempat ibadah, masih tetap buka, hanya saja Bupati Adnan meminta agar kapasitasnya 25 – 50 persen saja dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

” Pembatasan itu dilakukan supaya interaksi orang berkurang, supaya risiko penularan covid19 kita mampu meminimalisir sehingga tidak terjadi peningkatan kasus di rumah sakit. Tenaga kesehatan juga tentu tidak kewalahan menangani saudara-saudara kita yang tertular covid19. Itulah gunanya PPKM kita lakukan,” beber Adnan.

Karena itu, Adnan berharap semua pihak ikut terlibat dan berkontribusi sehingga pelaksanaan PPKM mikro ini bisa berjalan dengan baik dan pandemi covid19 ini segera berakhir.

” Keberhasilan pelaksanaan PPKM ini karena kekompakan dan kebersamaan kita. Tidak mungkin hanya sepihak yang menjalankan PPKM ini berhasil, harus semua orang terlibat didalamnya. Masyarakat juga harus disiplin, masyarakat juga harus ikut mendukung sehingga pelaksanaan PPKM ini bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.-

Baca Juga :   Ratusan Warga Nirannuang Terlayani Air Bersih Program TNI AD Manunggal

dibaca : 62

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top