ikut bergabung

Inggris Kandidat Kuat Juara Euro Cup 2020

Timnas Inggris/foto int

Olahraga

Inggris Kandidat Kuat Juara Euro Cup 2020

JAKARTA,UJUNGJARI.COM –Timnas Inggris disebut-sebut paling berpeluang menjadi juara pada event Euro Cup 2020 tahun ini. Dalam lima pertandingan yang telah dilakoninya dalam turnamen ini, sekali pun Inggris tidak pernah kalah. Inggris hanya pernah bermain seri saat melawan Skotlania pada 19 Juni 2021 lalu.

Selebihnya dimenangi Inggris. Di pertandingan awal fase grup misalnya, Harry Maguire dkk mengalahkan Kroasia dengan skor tipis 1-0. Inggris juga mengalahkan Ceko dengan skor serupa. Timnas Inggris bahkan sukses menghadang laju Jerman di babak 16 besar dengan menang 4-0. Terakhir di babak delapan besar, Inggris menaklukkan Ukraina dengan skor 4-0.

Menariknya, hingga kini Inggris belum pernah kebobolan. Gawang Jordan Pickford masih perjaka. Jika Jordan Pickford mempertahankan gawangnya tidak kebobolan hingga keluar sebagai juara Euro Cup tahun ini, maka Inggris mencetak rekor sebagai tim pertama yang keluar sebagai juara tanpa kebobolan gol. Sebelumnya tidak pernah ada tim yang juara tanpa kebobolan.

Optimisme menjadi juara di ajang Euro Cup 2020 ini juga disampaikan punggawa Inggris, Harry Maguire. Ia mengatakan timnya sekarang sudah jauh lebih kuat dari tim beberapa tahun lalu. Beberapa tahun lalu, di Piala Dunia 2018, Inggris juga berhasil mencapai semifinal, hanya untuk kalah dari Kroasia. Sekarang kondisinya berbeda. Maguire yakin Inggris yang sekarang lebih siap jadi juara.

Baca Juga :   BRI LIGA 1: Gol Penalti Anco Jansen Bawa PSM Rebut 3 Poin dari Madura United

Kamis (8/7/2021), Inggris akan bertemu Denmark di semifinal Euro 2020. Ini kesempatan berharga bagi The Three Lions untuk membuktikan perkembangan mereka. Jika sukses mengandaskan Denmark, tentu peluang Inggris menuju tangga juara makin terbuka.

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top