ikut bergabung

Tahun Ini, Progam Vokasi Unhas Soppeng Buka Penerimaan Mahasiswa Baru


Sulsel

Tahun Ini, Progam Vokasi Unhas Soppeng Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerjasama pemerintah kabupaten Soppeng, menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru program vokasi tahun akademik 2021/2022.

Kegiatan tersebut digelar di
Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Sabtu (3/7/2021).

Kepala Sub Direktorat Pengembagan pendidikan Unhas
Makkarennu, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan kerjasama yang telah dibuat sebelumnya, bahwa Unhas dan Pemkab Soppeng akan membuka program vokasi Unhas di Soppeng dalam upaya pemerataan pendidikan.

Sebagaimana yang disampaikan Rektor Unhas beberapa waktu lalu, bahwa kampus Unhas ini merupakan kampus pertama di Soppeng, dan merupakan kampus keempat setelah Tamalanrea, Gowa dan Sidrap.

“Perlu kami sampaikan bahwa program studi di kabupaten Soppeng ini adalah agribisnis peternakan dan agribisnis pertanian, pendaftaran sudah dimulai pada tanggal 8-23 Juli 2021,” jelas Makkarennu.

Wakil Dekan Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin Dr Muhammad Yusuf menuturkan bahwa kami hadir di Soppeng untuk acara sosialisasi rencana penerimaan mahasiswa baru, khusus di kabupaten Soppeng.

Untuk pelaksanaan pendidikan di kabupaten Soppeng kami pihak Unhas sudah memberending dari awal bahwa Soppeng ini akan menjadi kota pendidikan.

Kita pahami bersama bahwa Soppeng ini punya daerah yang strategis dikelilingi oleh banyak kabupaten sehingga untuk menjadi kota pendidikan itu bisa lebih tepat. “Oleh karena itu tahun ini kita menginisiasi dua program studi, dan khusus kampus Unhas di Soppeng ini mungkin kita mengikuti model dari California University di USA,” ujarnya.

Baca Juga :   Lepas Kafilah STQH, MB: Raih Prestasi, Patuhi Prokes

Penerimaan mahasiswa baru di Soppeng ini untuk pertama kalinya, dan lain daripada yang lain.

“Kalau program studi lain melalui SNMPTN, SBMPTN kemudian jalur mandiri. Khusus untuk Soppeng tahun ini itu tidak ada penerimaan secara UT BK. Ini kita akan seleksi langsung, oleh karena itu dengan bantuan ibu bapak sekalian kami harapkan untuk menghimpun calon calon mahasiswa khusus untuk di Soppeng,” urainya.

Sementara itu, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya mengatakan, penerimaan mahasiswa baru vokasi di Soppeng ini merupakan proses yang singkat dan membanggakan.

“Sangat luar biasa dan tentu kami bersyukur dengan tim yang ada bisa meyakinkan pihak rektor agar Soppeng diberi kesempatan untuk membuka ruang kepada masyarakat Soppeng dan sekitarnya serta memudahkan masyarakat yang ada di sekitar Soppeng ini untuk melakukan proses belajar di Soppeng,” kata Bupati.

dibaca : 48

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top