ikut bergabung

Di Acara Seritjab Pengurus Baznas, Pengurus Lama Serahkan Saldo Rp1,6 Miliar


Sulsel

Di Acara Seritjab Pengurus Baznas, Pengurus Lama Serahkan Saldo Rp1,6 Miliar

ENREKANG, UJUNGJARI,COM — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang melaksanakan Setirjab (Serah Terima Jabatan) antara pengurus lama dengan kepengurusan yang baru di Aula Gedung Baznas Kabupaten Enrekang, Kamis (1/7/2021).

Plh. H Sawal Sitonda selaku mantan Ketua Baznas Enrekang menyerahkan jabtanya kepada ketua Baznas Enrekang drh H Junwar, M Si periode 2021-2026 dan tiga komisoner lainya yakni, Baharuddin, SE, MM (Wakil Ketua I) Kadir Lesang, S Ag (Wakil Ketua II) Drs H Kamruddin, SL M Ag (Wakil Ketua III) dan Dr. Ilham Kadir MA (Wakil Ketua IV).

Pada acara tersebut, juga dilakukan serah terima berita acara aset-aset milik Baznas yang ditinggalkan Plh mantan Ketua Baznas setempat kepada pengurus baru berupa aset kendaraan roda dua, empat dan cash opname (saldo yang ditinggalkan) sebesar Rp1,6 miliar.

Baca Juga

“Selain serah terima jabatan antara pengurus lama dan kepengurusan baru,kami juga (pengurus lama) serah terima aset-aset yang kami tinggalkan.Saldo cas yang kami tinggalkan sebesar Rp 1,6 miliar kami serahkan kepada pengurus baru,” kata Sawal Sitonda sembari berharap pengurus baru kedepan lebih baik dari pengurus sebelumnya.

Pada kesempatan yang sama,Ketua Baznas drh H Junwar yang baru menjawab mengatakan,pihaknya sudah berkomitmen bahwa program-program dari Baznas sebelumya yang sudah berjalan dengan baik akan dilanjutkan.

Salah satunya mengajak para Muzakki (Pembayar zakat) bagaimana bisa menyadari bahwa ada hak orang lain harta yang dititpkan Allah kepadanya.

Baca Juga :   Theofilus Harap Siklus Ekonomi Daerah Segera Bangkit

Apa lagi masih banyak para Mustahiq (Penerima Zakat) di Kabupaten Enrekang yang membutuhkan bantuan.

“Kami sudah berkomitmen bahwa program-program dari Baznas sebelumya yang sudah berjalan dengan baik akan kami dilanjutkan.Salah satunya mengajak para Muzakki membayar zakat bagai mana bisa menyadari bahwa ada hak orang lain barang yang dititpkan oleh Allah. Kemudian masih banyak orang di Enrekang yang membutuhkan kasih sayang membutuhkan bantuan dan sebagainya,” jelas H Junwar mantan kepala BKD Enrekang ini. (suka)

dibaca : 19



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top