ikut bergabung

Ratusan Atlet Bulutangkis se Indonesia Timur Bakal Ramaikan PBSI Gowa Open Tournament 2021

Suasana press conference panitia pelaksana PBSI Gowa Open Badminton Tournament 2021 yang dihadiri Ketum PBSI Sulsel Devo Khaddafi dan Ketum PBSI Gowa HM Natsir Maudu dipandu Ketua Panitia Pelaksana Muh Sjabaruddin Z Tutu.(foto/ist)

Olahraga

Ratusan Atlet Bulutangkis se Indonesia Timur Bakal Ramaikan PBSI Gowa Open Tournament 2021

GOWA, UJUNGJARI.COM — PBSI Gowa Open Badminton Tournament 2021 yang akan dihelat pada 5-11 Juli 2021 di GOR Sungguminasa, Jl Masjid Raya, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, diprediksi bakal seru.

Hal itu dikarenakan event bergengsi ini digelar se Indonesia timur termasuk diikuti para atlet bulutangkis dari pulau Kalimantan. Terkait persiapan event ini, pihak panitia telah mempersiapkan sedetil mungkin bukan hanya penginapan bakal tempat para atlet menetap sementara selama ikut bertanding tapi juga kesiapan GOR Sungguminasa yang kini telah dibenahi dengan baik oleh panitia yang juga adalah pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pengkab Gowa.

Ketua Umum PBSI Gowa HM Natsir Maudu kepada ujungjari.com, Rabu (30/6/2021) malam mengatakan turnamen yang baru kali pertama dihelat oleh PBSI Gowa ini sengaja dikemas bergengsi sebagai wujud kepedulian PBSI mengangkat kecintaan masyarakat terhadap olahraga bulutangkis ini.

Pada event ini, PBSI Gowa menyiapkan hadiah total Rp 120 juta masing-masing akan terbagi sesuai porsi unggul dalam kategori yang diikuti pemain.

” Insyaa allah kami berharap event ini bisa terlaksana dengan lancar tanpa kendala. Kita juga tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan selama event berlangsung. Dimana seluruh pengunjung atau penonton termasuk panitia pelaksana diwajibkan menerapkan prokes. Kecuali bagi para atlet yang tengah bertanding, ” jelas Natsir.

Baca Juga :   Dilepas Sekprov, KORMI Sulsel Berangkatkan 261 Kontingen ke Fornas Palembang

Dikatakan Natsir bahwa event ini mengusung tema ‘Dengan semangat dan cinta bulutangkis kita dukung pembinaan atlet daerah meraih prestasi nasional dan internasional yang berkesinambungan’.

Menurut Natsir, ada empat tujuan yang menjadi dasar dilakukannya turnamen ini yakni pertama membantu PBSI dalam rangka menjaring atlet berbakat di Indonesia tentunya di Sulsel. Kedua, sebagai ajang dan kesempatan bagi para atlet untuk uji kemampuan guna meningkatkan prestasi ke jenjang lebih tinggi. Ketiga menginventarisir pemain berbakat melalui database PBSI Pengkab Gowa dan Pengprov Sulsel. Keempat, sebagai wadah silaturahim para pencinta dan penggiat bulutangkis baik nasional maupun regional Sulsel.

” Karena itu kami sangat harapkan event ini dapat berjalan sempurna sehingga bisa menjadi parameter event-event selanjutnya, ” jelas Natsir.

Terpisah, Ketua panitia pelaksana Muh Sjabaruddin Z Tutu didampingi Dr Ishak selaku sekretaris panitia menjelaskan jika event ini terbagi beberapa kategori tanding. Masing-masing untuk kategori pembinaan meliputi kelompok pra usia dini dibawah 9 tahun dan usia dini dibawah 11 tahun.

dibaca : 72

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top