ikut bergabung

Kader Posyandu yang Halangan Diwajibkan Ikut Tes Kompetensi Susulan


PANTAU. KetuaTP PKK Gowa Priska Paramita Adnan memantau langsung uji kompetensi kader posyandu di Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga. (foto/ist)

Sulsel

Kader Posyandu yang Halangan Diwajibkan Ikut Tes Kompetensi Susulan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengecek langsung lokasi pelaksanaan tes kompetensi bagi para kader Posyandu di dua lokasi di Kecamatan Pallangga yaitu Kampung Rewako, Desa Jenetallasa dan wisata permandian Istana Mapalla, Kelurahan Pangkabinanga, Selasa (29/6/2021).

Tes kompetensi kader posyandu ini dilakukan serentak di 167 desa dan kelurahan yang ada di 18 kecamatan Se-Kabupaten Gowa.

Ketua Tim Penggerak PKK Gowa Priska Paramita Adnan mengunjungi dua lokasi pelaksanaan tes untuk memantau langsung jalannya uji kompetensi ini.

Baca Juga

Priska Adnan mengatakan, semua kader Posyandu di Kabupaten Gowa dites kompetensinya sesuai dengan pengetahuan masing-masing kader posyandu. Dari hasil tes kompetensi inilah akan diketahui kemampuan para kader di lapangan sebelum dilakukan pembinaan dalam mencegah dan mengatasi stunting di Kabupaten Gowa.

” Disini semua kader posyandu kita tes kompetensinya sesuai dengan apa yang telah mereka lakukan sebagai kader posyandu. Kemudian hasil dari tes kompetensi kader ini kita bisa tentukan dari mana kita mau mulai untuk melakukan pembinaan dalam mencegah dan mengatasi stunting di Kabupaten Gowa,” kata Priska didampingi Ketua PKK Pallangga Rismawati Taufik.

Tes kompetensi yang dilakukan bersamaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 28 ini diharapkan Priska dapat berjalan baik dan bisa memaksimalkan kader-kader yang ada di Kabupaten Gowa.

Baca Juga :   Satgas TMMD ke-120 Kodim 1403/Palopo 2024 Gelar Breefing di Bua

Kepala Puskesmas Pallangga dr Tri Octaviany yang juga anggota Pokja IV PKK Gowa mengatakan, tes kompetensi ini begitu penting diikuti para kader. Buktinya, jika ada kader yang berhalangan ikut tes hari ini maka diwajibkan ikut tes susulan yang diagenda 7 Juli mendatang. Dan tes ini pun tetap dilakukan serentak di setiap kecamatan.

” Tujuan dari tes kompetensi ini agar para kader mampu menguasai materi dasar posyandu dan juga materi penunjang posyandu. Jika sudah paham betul fungsi posyandu maka kita yakin para kader akan mampu bekerja lebih baik lagi di lapangan, ” kata dr Tri.-

dibaca : 40



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top