Site icon Ujung Jari

Rektor UNM: Cegah Penyebaran Covid-19 dengan PHS

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Husain Syam terus mengingatkan semua pihak agar menerapkan protokol kesehatan ketat dalam mencegah penyebaran virus covid-19. Sebab hanya dengan protokol kesehatan ketat, virus ini bisa diatasi secara maksimal.

Protokol kesehatan yang ketat, kata Husain adalah menerapkan model PHS. PHS adalah penerapan tiga protokol kesehatan utama yakni pakai masker, hindari kerumunan, dan selalu mencuci tangan pakai sabun.

“Jika protokol kesehatan PHS ini diterapkan secara ketat, kemungkinan untuk terpapar virus covid-19 sangat kecil,” kata Husain.

Guru besar teknologi pertanian kelahiran Sulawesi Barat ini juga meminta segenap warga mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Selain menerapkan pola PHS, warga juga diimbau melakukan vaksin sesuai instruksi pemerintah.

Di Universitas Negeri Makassar sendiri vaksinasi massal sudah dua kali dilakukan. Ribuan dosen dan karyawan di kampus ini sudah menjalani vaksin. Rektor Prof Husain sendiri juga sudah melakukan dua kali vaksin.

“Dengan vaksin, imunitas tubuh akan terbentuk sehingga bisa mencegah masuknya virus dalam tubuh,” katanya lagi.

Exit mobile version