ikut bergabung

Amran Mahmud, Bupati Sederhana dan Religius yang Selalu Dirindukan Warga


Bupati Wajo, Amran Mahmud

Sulsel

Amran Mahmud, Bupati Sederhana dan Religius yang Selalu Dirindukan Warga

“Kalau itu dari dulu. Jauh sebelum jadi bupati, itu memang kebiasaan beliau. Jadi bukan hal yang baru,” kata salah seorang stafnya yang sudah lama mengikutinya, Ulla Sugana, Senin (28/6/2021).

Soal hubungannya dengan ormas keagamaan atau tokoh-tokoh agama, jangan tanya lagi. Amran Mahmud yang memang dikenal sebagai cendikiawan, nyaris diterima semua golongan. Baik tokoh NU, Muhammadiyah, Khalwatiyah Samman, Wahdah Islamiyah, organisasi keagamaan lainnya, maupun pemuka agama lain.

Tak heran jika Amran Mahmud yang “berdarah” Muhammadiyah, tetap mendapat kepercayaan di As’adiyah yang kental dengan tradisi NU. Amran bahkan diamanahkan sebagai Wakil Direktur Pasca-Sarjana IAI As’adiyah. Begitu pula sering dilibatkan diberbagai kegiatan Pesantren As’adiyah.

“Umara, ulama, tokoh agama dan umat harus selalu berdampingan. Saling mendukung untuk kemajuan daerah. Ini yang kita harap terjalin dengan baik di daerah kita, Wajo. Jangan ada sekat,” tandas Amran Mahmud saat ditanya belum lama ini.

Hal lain dari alumnus Pascasarjana STIA Puangrimaggalatung Sengkang ini adalah sisi religiusitas dan kerja kerasnya dalam bekerja. Itu seperti pengakuan berbagai keterangan sumber yang dihimpun, termasuk dari staf yang setiap hari mengikuti sosok yang akrab dengan tagline “Amanah” ini. Dia rata-rata baru bisa beristirahat saat dini hari. Itupun di bawah empat jam. Kadang hanya sekitar dua sampai tiga jam saja. (Tono)

Baca Juga :   Ketua KONI Makassar Ajak Mahasiswa PKL UNM Dukung Digitalisasi Sport Lewat e-Book Panduan Olahraga

dibaca : 55

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top