ikut bergabung

Dewan Pendidikan Makassar Gelar Anugerah Guru Inspirasi 2021


Makassar

Dewan Pendidikan Makassar Gelar Anugerah Guru Inspirasi 2021

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM-Dewan Pendidikan Kota Makassar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar memberi apresiasi khusus bagi guru dengan menggelar anugerah guru inspiratif 2021. Semua guru berhak ikut serta dalam kompetisi yang menyiapkan hadiah total puluhan juta rupiah itu.

Koordinator program anugerah guru inspirasi, Mahmud BM mengatakan kompetisi ini merupakan bukti komitmen dan perhatian pemerintah kota Makassar khususnya Dewan Pendidikan dalam meningkatkan kompetensi guru. Ia mengatakan kompetisi ini akan melahirkan guru-guru inspiratif yang ada di Makassar.

“Kami mengundang para guru hebat Kota Makassar untuk mendapatkan penghargaan sebagai guru inspiratif yakni guru dengan prestasi membanggakan, berdedikasi tinggi, inovatif dan kreatif, cerdas dan berakhlak mulia, sehingga patut menjadi inspirasi bagi guru lainnya,” kata anggota Dewan Pendidikan Kota Makassar itu.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Makassar itu menambahkan semua guru yang berkualifikasi sarjana baik ASN maupun non-ASN berhak mengikuti kompetisi ini. Menurut dia kategori lomba memang dibagi dua yakni kategori guru ASN dan kategori guru non-ASN.

“Syaratnya semua peserta harus direkomendasikan oleh kepala sekolah masing-masing dan diketahui oleh pengawas sekolah baik untuk guru SD maupun guru SMP,” kata Mahmud lagi.

Panitia dan tim penilai sudah menyusun dan menentukan aspek penilaian. Mulai dari katalisator dan motivator bidang pendidikan pada lingkungan sekitar, karakter dan perilaku, wawasan kebangsaan, wawasan pendidikan, dan prestasi yang pernah diraih. Karya inovasi dan kreativitas yang monumental seperti KTI, buku, alat peraga, karya seni juga menjadi penilaian.

Baca Juga :   Dewan Pendidikan Makassar Puji Kebijakan Pendidikan Pemerintah Singapura

Seleksi dilakukan dengan beberapa tahap. Mulai dari pemeriksaan administrasi, pemeriksaan portofolio, sampai tes tertulis wawasan kebangsaan, wawasan kependidikan dan kompetensi guru.

Selain itu juga ada presentasi Karya Tulis Ilmiah dan wawancara dan penelusuran rekam jejak peserta. Pendaftaran dimulai pada 27 Juli 2021 sampai dengan 6 Agustus 2021 di sekretariat Dewan Pendidikan Kata Makassar, di Jalan Sultan Dg Raja No 1 Makassar.

“Nominasi pemenang guru inspiratif akan diumumkan pada 2 September 2021. Sedangkan awardingnya akan digelar pada malam penganugerahan guru inspiratif pada acara puncak Hari Guru Nasional 2021, November mendatang,” kata Mahmud.

dibaca : 49



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top