ikut bergabung

Mahasiswa Muhammadiyah Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Alla


Pendidikan

Mahasiswa Muhammadiyah Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Alla

ENREKANG,UJUNGJARI.COM–Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Enrekang dan Hima Prodi Universitas Muhammadiyah Enrekang memperlihatkan kepeduliannya dalam membantu korban kebakaran di Desa Pana, Kecamatan Alla, Enrekang beberapa hari lalu.

Mereka menggalang dana untuk membantu korban dengan turun ke jalan meminta simpati warga. Aksi penggalangan dana dilakukan di perempatan lampu merah, Kamis (24/06/2021).

Adapun aksi penggalangan dana yang dilaksanakan oleh IMM ENREKANG untuk korban kebakaran di Desa Pana, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang adalah sebagai wujud kepedulian Kader yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Adapun Hima Prodi dalam pelaksanaan Penggalangan Dana Kemanusiaan tersebut di antaranya adalah Hima Prodi Agroteknologi, Hima Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Hima Prodi PGSD, dan Hima Prodi Tehnik Sipil.

Lil Yusran selaku Koordinator Lapangan Aksi Penggalangan Dana tersebut mengatakan bahwa kegiatan aksi kemanusiaan atau penggalangan dana kali ini ada dua titik atau konsentrasi yaitu di perempatan Lampu merah dan di Pasar sentral Enrekang.

“Apresiasi warga setempat terhadap kegiatan ini dinilai positif, karena sebuah program yang lahir dari ide pemikiran kader yang sangat peduli dengan warga yang tertimpa musibah, baik itu di Kabupaten Enrekang maupun di luar Kabupaten Enrekang.

Lebih lanjut dikatakannya juga bahwa Program kerja Ini adalah program kerja insedenil yang menyesuaikan keadaan jika ada musibah atau bencana kemanusiaan yang terjadi.

Baca Juga :   Susun Standar Pelayanan Minimal, Disperkimtan Enrekang Gandeng LPPM Unhas 

“Ini sifatnya kegiatan kepeduliaan kemanusiaan,  apa lagi basis pergerakan kita ialah humanitas. Jadi wajar saja ketika terjadi bencana atau musibah, maka kami selaku kader IMM akan selalu pro aktif  membantu korban dan tentunya saya berharap apabila ada kegiatan positif seperti ini semua elemen dan berbagai komunitas bisa terjun langsung dan mempunyai jiwa kepekaan sosial yang tinggi  demi meringankan musibah yang menimpa warga atau masyarakat kita khususnya,” pungkasnya.

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top