ikut bergabung

DPRD Majene Belajar Refocusing Anggaran di Enrekang


Sulsel

DPRD Majene Belajar Refocusing Anggaran di Enrekang

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Wakil ketua DPRD Kabupaten Majene, Andi Ahsan didampingi ketua komisi III Muhammad Safaat dan lima anggota lainya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Enrekang, Kamis (24/6/2021).

Kunker yang pimpin oleh Andi Ahsan dari Fraksi Golkar ini sambut oleh wakil ketua II DPRD Enrekang, Amdurrahman Zulkarnain dan beberapa anggota lainya diantaranya, Henri, Umar SH, Mustain Sumaile dan ketua tim anggaran dari pemkab Enrekang, H Baba itu dalam rangka mendalami bagaimana cara DPRD Enrekang yang nahkodai oleh Idris Sadik mengelola refocusing anggaran akibat adanya wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Dimana Kabupaten Enrekang dinilai salah satu kabupaten yang baik dalam hal pengelolaan refocusing.

“Kedatangan kami di DPRD Enrekang. Selain silaturahmi kami juga kunjungan kerja konsultasi terkait refocusing dalam rangka persamaan presepsi untuk penggaran APBD Perubahan 2021 dan APBD Pokok tahun 2022 mendatang,” kata Andi Ahsan di Aula Gedung DPRD Enrekang.

Menurutnya, kunker yang mereka lakukan dalam rangka refocusing anggaran dampak Virus Corona ini sudah yang ketiga kalinya dilakukan oleh pihakanya. Dimana sebelumya mereka telah kunker di dua daerah,yakni DPRD Barru dan DPRD Pangkep.

“Kunker ini sudah yang ketiga kalinya kami lakukan. Sebelumnya di Barru dan Pankep,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil ketua I DPRD Enrekang Abdurrahman Zulkarnain mengatakan, selama pandemi Covid-19 mewabah, pemkab Enrekang sudah dua kali melakukan refocusing anggaran, yakni pada tahun 2020 dan tahun 2021.

Baca Juga :   TP Wali Kota Pertama Penerima AK-PWI Di HPN

“Pemkab Enrekang sudah dua kali melakukan refocusing,tahun 2020 dan tahun 2021. Pada tahun 2020 lalu Sekertariat Daerah (Sekawan) DPRD Enrekang telah merefocusing anggaranya sebesar Rp 3 miliar,nanti setelah APBD Perubahan 2020 baru dikembalikan anggaranya lagi,” jelas Abdurrahman Zulkarnain. (suka)

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top