ikut bergabung

Luncurkan Program Sekolah Alam, Wabup Enrekang: Anggota DPR RI MF Luar Biasa


Sulsel

Luncurkan Program Sekolah Alam, Wabup Enrekang: Anggota DPR RI MF Luar Biasa

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Ditengah wabah Corona Virus Desease (Covid-19) saat ini, Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Mitra Fahkruddin (MF) MB luncurkan inovasi program pembelajaran yakni Sekolah Alam Anak Desa Membagun Bangsa di Kabupaten Enrekang, dari ibu kota kecamatan hingga ke pelosok desa kaki Gunung Latimojong.

Inovasi “Sekolah Alam Anak Desa Membagun Bangsa” dengan kelas terbuka menjadi alternatif proses belajar mengajar selama Pandemi (Covid-19) yang membawa nyaris kehilangan ruang berekspresi para siswa-siswi.

Ini dilakukan Mitra Fahkruddin MB dengan melihat kondisi pendidikan beberapa tahun ini diakibatkan oleh pandemic covid 19 terutama di pedesaan memprihatinkan. Ditambah dengan aspirasi orang tua siswa yang tidak ingin jika anak mereka tidak mendapatkan pendidikan sebagaimana mestinya.

“Kegiatan ini adalah murni lahir dari niat kita semua dengan melihat kondisi bangasa,melihat kondisi daerah dan melihat kondisi adek-adek kita sebagai siswa siswi yang selama ini. Sebelum pandemi mengikuti pembelajaran tatap muka tentu mereka mendapatkan asupan pelajaran yang baik,” kata Mitra Fahkruddin MB saat menghadiri Launching Sekolah Alam Anak Desa Membagun Bansa di Da’da Desa Pempandungan, Kecamatan Baraka, Selasa (22/06/2021) sore.

Atas terselenggaranya dengan baik kegiatan tersebut yang ia (Mitra Fahkruddin MB) sedang gaungkan di kampung keliharanya yang tersebar di 14 Desa 5 kecamatan di kabupaten Enrekang ini, berkat bantuan semua pihak termasuk para orang tua siswa.

Baca Juga :   Dandim 1411/Bulukumba Cek Lokasi Sasaran Fisik TMMD 109 di Desa Kindang

“Terima kasish kepada semua pihak yang telah membantuk untuk mensukseskan hajatan kita ini,kerena ini karena tanpa kita semua kigitan ini berat bagi kami,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Enrekang, Asman SE mengatakan inovasi program yang dihadirkan ditengah Pandemi (Covid-19) oleh salah satu putra terbaik Bumi Massenrempulu yang berkiprah di Senayan ini luar biasa.

“Hadirnya sebuah program ditengah-tengah Pandemi (Covid-19),menurut saya ini luar biasa.Saya kira ini adalah anak muda yang kemudian mempunyai pemikiran yang rasional tetpi tindakanya lokal untuk membagun kampung kelahiranya,” puji Asman dalam sambutanya saat membuka Launching Sekolah Alam Anak Desa Membagun Bansa.

Kegiatan tersebut dimotori oleh putra Bupati Enrekang H Muslimin Bando tersebut, pihaknya memberikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih yang telah mewujutkan pengabdianya di Kabupaten Enrekang.

dibaca : 95

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top