ikut bergabung

Piala Eropa: Belanda dan Austria Lolos 16 Besar dari Grup C


Olahraga

Piala Eropa: Belanda dan Austria Lolos 16 Besar dari Grup C

JAKARTA–Belanda dan Austria lolos ke babak 16 besar Euro Cup 2020 setelah keduanya sukses memenangkan laga terakhir grup. Bertanding di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (21/6/2021) malam, tim Orange menaklukkan Mekadonia Utara dengan skor telak 3-0. Dua dari tiga gol itu dicetak Georginio Wijnaldum. Satu gol lainnya dibuat  Memphis Depay. Sedangkan Austria sukses mengalahkan Ukraina dengan skor 1-0.

Klasemen akhir grup C menempatkan Belanda sebagai juara grup dan Austria sebagai runner up. Ukraina berada di posisi ketiga dengan poin tiga setelah dua kali mengalami kegagalan dan satu kali menang. Ukraina masih berpeluang lolos 16 besar tetapi masih harus menunggu tim-tim dari grup lain menyelesaikan fase grup untuk mengetahui peringkat ketiga terbaik yang berhak ke 16 besar.

Tim Belanda tampil perkasa di fase grup  Piala Eropa 2020. Di pertandingan ketiga yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (21/6/2021) malam, tim Orange menaklukkan Mekadonia Utara dengan skor telak 3-0. Dua dari tiga gol itu dicetak Georginio Wijnaldum. Satu gol lainnya dibuat  Memphis Depay.

Dengan hasil ini, Belanda lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status sebagai juara Grup C. Pasukan Frank de Boer itu memimpin klasemen Grup C dengan sembilan poin dari tiga laga. Sementara Makedonia Utara tersingkir dengan poin nol.

Baca Juga :   Piala Eropa 2020: Kalahkan Wales, Italia Juara di Grup A

Kesalahan lini belakang Makedonia Utara di awal laga membuat gawang mereka terancam. Ryan Gravenberch yang mendapat bola dari Patrick van Aanholt kemudian melakukan tusukan dari kiri dan melepaskan tembakan ke arah pojok kanan atas gawang. Namun bola masih melambung di atas gawang.

Makedonia Utara sempat mencetak gol pada menit kesembilan. Ivan Trickovski yang menerima bola dari Goran Pandev kemudian menaklukkan Maarten Stekelenburg dengan sepakan mendatar. Namun wasit menganulir gol Trickovski. Dia lebih dulu ada dalam posisi offside saat menerima bola dari Pandev.

Trajkovski kembali mengancam gawang Belanda. Tendangan kaki kanannya mengarah ke pojok bawah gawang Belanda. Sial bagi Makedonia Utara, bola tedangan Trajkovski membentur tiang gawang.

Di babak kedua, Makedonia Utara yang tampil agresif terus berusaha mencetak gol balasan. Namun, tak ada gol yang mampu mereka ciptakan hingga pertandingan usai. 

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top