ikut bergabung

Adnan Bantu Rp100 Juta Untuk Pesantren Wadizzuhur Bungaya


BINCANG. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat bincang santai dengan pengelola pesantren Widazzuhur Bungaya. (foto/ist)

Sulsel

Adnan Bantu Rp100 Juta Untuk Pesantren Wadizzuhur Bungaya

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi berdirinya pesantren Tahfidzul Quran di Kabupaten Gowa tepatnya di Kecamatan Bungaya. Apresiasi itu disampaikan Adnan saat menghadiri wisuda angkatan pertama Pesantren Tahfidzul Quran Wadizzuhur di Desa Buakkang, Kecamatan Bungaya, Selasa (22/6/2021) siang.

Di hadapan para pengelola pesantren Wadizzuhur Adnan mengatakan, pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Gowa akan membantu keberhasilan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di bidang keagamaan.

” Saya mengapresiasi berdirinya pesantren ini, karena salah satu program prioritas kita pada keagamaan adalah mampu mencetak satu hafidz satu desa/kelurahan sehingga kehadiran pesantren ini mampu mempercepat keberhasilan program tersebut,” beber Bupati Gowa ini.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pesantren ini, Adnan pun memberikan bantuan sebesar Rp100 juta untuk pembangunan dan penambahan fasilitas pesantren Wadizzuhur karena telah ikut andil dalam mendukung program keagamaan Pemkab Gowa.

Diakui Adnan, keberhasilan suatu daerah ditentukan oleh sumber daya manusia (SDM) terlebih jika dibangun berlandaskan iman dan takwa, sehingga melalui wisuda ini diharapkan akan mencetak SDM yang unggul yang akan membantu pembangunan di Kabupaten Gowa yang lebih baik.

Mujawwid Arif selaku Direktur Pesantren Tahfidzul Quran Wadizzuhur, mengatakan pihaknya menamatkan sembilan santri karena telah berhasil menghafal sebanyak 30 juz dalam tiga tahun ini.

” Pesantren ini dibuka tiga tahun lalu dan hari ini kami menamatkan sembilan Hafidzul Quran yang insyaa allah akan menjadi penolong agama Allah SWT,” kata Ustadz Mujawwid.

Baca Juga :   Warga hingga Aktivis Hukum ‘Pasang Badan’ Bela Danny Pomanto

Ustadz Mujawwid juga menyampaikan rasa salutnya kepada Bupati Gowa atas gelontoran program satu hafidz satu desa/kelurahan karena memiliki visi misi yang sama dengan pesantren ini.

” Kami yakin seluruh wisudawan pesantren ini siap menjadi imam maupun khatib jika dibutuhkan, ” kata Ustadz Mujawwid.-

dibaca : 53



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top