ikut bergabung

Pro Petani, Wabup Soppeng Canangkan Gerakan Pengendalian Tikus


Sulsel

Pro Petani, Wabup Soppeng Canangkan Gerakan Pengendalian Tikus

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Wakil Bupati Soppeng Lutfhi Halide menghadiri kegiatan gerakan pengendalian tikus yang dilaksanakan oleh Dinas Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DPH PKP), Kamis (17/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut Wabup Lutfi Halide menyampaikan pentingnya gerakan pengendalian tikus ini. Mengingat bagaimana kehadiran tikus mengancam tanaman padi warga.

Menurut Lutfhi, sesuai dengan pengamatan di lapangan serangan tikus ini sudah berada diambang kendali, jika dibiarkan hidup sepasang dalam satu tahun bisa menjadi 2.048 ekor.

Baca Juga

“Kondisi lapangan saat ini, ada banyak petani yang sampai dua bahkan tiga kali harus turun ke sawah karena serangan tikus. Tikus bisa bergerak sampai sejauh 5 km, dan saat ini tikus menyerang pada persemaian dan pertanaman,” kata Lutfi.

Selain itu, ia mengajak agar semua kecamatan bisa melakukan gerakan pengendalian tikus. Wabup juga akan mengundang langsung para camat untuk mengevaluasi kegiatan tersebut.

Adapun lokasi kunjungan Gerakan Pengendalian Hama Tikus, yakni di
Desa Maccile (Mallanroe dan Akkampeng), Kelurahan Salokaraja (Jalan poros Mattoanging dan Salokaraja), Kelurahan Lapajung (Jalan Poros Salokaraja) dan Lalabata Rilau (Saluran Irigasi Kubba dan Jalan Poros Lolloe Mallanroe).  (Tono)

Baca Juga :   Atasi Harga dan Kelangkaan Bahan Pokok Jelang Puasa dan Lebaran, Pemkab Sinjai Gelar Rakor bersama Mendagri

dibaca : 27



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top