ikut bergabung

Direktur PKP Monitoring Program Kotaku di Parangbanoa, Kamsina Minta Bisa Merata di Semua Kecamatan


MONITORING. Direktur PKP Wahyu Kusumo Susanto didampingi Pj Sekkab Gowa Kamsina dan Kadis Perkimtan Gowa Abdullah Sirajuddin saat monitoring program Kotaku di Parangbanoa. (foto/sar)

Berita

Direktur PKP Monitoring Program Kotaku di Parangbanoa, Kamsina Minta Bisa Merata di Semua Kecamatan

Selain pengentasan kawasan kumuh, program Kotaku ini bisa membantu penanganan masalah stunting atau pertumbuhan anak. Ia menilai bahwa lingkungan yang bersih tentu akan berpengaruh pada kesehatan keluarga khususnya anak yang baru lahir, ibu hamil maupun ibu menyusui.

Dirinya menyebutkan secara umum beberapa kegiatan dalam program Kotaku seperti perbaikan infrastruktur jalan, drainase, penyediaan air bersih, motor sampah, pengendalian kebakaran dan sanitasi.

” Mohon juga ini tetap dipertahankan. Membangun sebenarnya gampang, yang lebih penting dari itu bagaimana mempertahankan kelurahan-kelurahan yang sudah mendapatkan program ini agar tidak lagi menjadi kumuh kemudian,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, pihaknya sempat melihat di Parangbanoa, sebelumnya jalan setapaknya yang dulu becek, sekarang kondisi sudah cukup bagus.

” Ini ternyata memang sangat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar situ sehingga saya pikir bahwa memang ini harus dipertahankan supaya bisa lebih baik lagi. Saya sampaikan tadi bahwa pendekatan Kotaku dari pemerintah pusat dan kami hanya sebagai pemicunya saja kan sumber pendanaannya itu dari berbagai sektor. Termasuk dari pemerintah juga bisa bahkan kita bisa menggait dari swasta kalau memang kita mampu dan bisa meyakinkan mereka untuk bisa masuk ke dalam sistem pembiayaan kita ini (Kotaku), ” jelas Wahyu dihadapan Pj Sekkab Gowa, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Gowa Abdullah Sirajuddin, Koordinator KotaKu Wilayah IV Sulsel Nurliah Ruma, Camat Pallangga Muh Taufik Akib serta Lurah Parangbanoa Muh Idrus dan masyarakat.

Baca Juga :   Priska Promosi Sutera Khas Gowa ke Dekranas

Sebelum meninggalkan Gowa, Direktur PKP ini juga menyambangi lokasi pembangunan sarana air bersih yang dibangun masyarakat Parangbanoa serta menyambangi pula para pelaku Kotaku di Kelurahan Katangka dan disambut Camat Somba Opu Agussalim serta jajaran aparat kelurahan dan lingkungan setempat serta para koordinator BKM se Somba Opu.-

dibaca : 138

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top