ikut bergabung

KPPID Sulse Puji Pemkab Barru


Sulsel

KPPID Sulse Puji Pemkab Barru

BARRU, UJUNGJARI.COM — Komisioner Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (KPPID) Provinsi Sulawesi Selatan berkunjung ke Pemkab Barru dan diterima langsung Sekda Barru Abustan, AB di ruang kerja Bupati, Senin(14/6).

Pihak KPPID melontarkan pujian ke Pemkab Barru karena setiap tahun selalu masuk peringkat 10 besar.

Kedatangan tamu dari KPPID Sulsel disambut Sekda Abustan yang didampingi, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan Kemasyarakatan, Andi Djalil Mappiare, Kadis Diskominsta, Syamsuddin, beserta pengelola PPID di lingkup Dinas Diskominsta.

Abustan dalam sambutannya, mengatakan pemerintah kabupaten Barru selaku badan publik telah mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 36 tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kabupaten Barru.

“Pembentukan peraturan Bupati itu adalah kepatuhan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan UU KIP nomor 14 tahun 2008 dan Permendagri nomor 3 Tahun 2017 tentang Keterbukaan Informasi dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi,” ucap Abustan.

Sekda menyampaikan, pemerintah kabupaten Barru telah mengeluarkan keputusan Bupati tentang pembentukan tim pengelolaan pelayanan dan informasi dan dokumentasi, mulai tahun 2017-2021.

Sementara itu, Komisioner Dr. Khaerul Mannan, SH, MH selaku koordinator rombongan, menyampaikan bahwa PPID kabupaten Barru cukup baik ditandai dengan penilaian pemeringkatan yang dilakukan oleh PPID Provinsi, setiap tahun selalu masuk 10 besar dari 24 Kabupaten/Kota.

Mantan Komisioner KPU Sulsel  mengharapkan kepada Bupati Barru melalui Sekda bahwa PPID Kabuapten Barru perlu perhatian.

Baca Juga :   UPDATE Gempa Sulbar: 46 Meninggal, 826 Luka-luka

“Secara khusus untuk penganggaran, karena di era digitalisasi, keterbukaan Informasi meluai PPID sangat efektif,” ujar Haerul.

Setelah pertemuan di ruang kerja Bupati, Komisioner PPID mengunjungi langsung Sekretariat PPID di Bidang Humas IKP di dampingi Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik, Syamsuddin, Kasi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Akhmad, SS. (Udi)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top