ikut bergabung

Sarce Bandaso Perjuangkan Infrastruktur Jalan Simbuang-Mappak


Sarce Bandaso Tandiasik

Sulsel

Sarce Bandaso Perjuangkan Infrastruktur Jalan Simbuang-Mappak

RANTEPAO, UJUNGJARI.COM — Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Sarce Bandaso Tandiasik, akan memperjuangkan perbaikan/peningkatan jalan kecamatan terpencil Simbuang-Mappak Tana Toraja.

Hal itu berdasrkan aspirasi masyarakat setempat kepada Sarce Bandaso ketika melakukan reses di Simbuang-Mapak beberapa waktu lalu,

Usaha dan perjuangan itu diperlihatkan Sarce yang menyampaikan hasil resesnya pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kementrian PUPR di Senayan, Jakarta.

Sarce Bandaso mengusulkan Kementrian PUPR memperhatikan pembangunan infrastruktur di daerah terpencil Provinsi Sulawesi Selatan, khusunya Daerah Pemilihan (Dapil) III Sulsel meliputi 9 Kabupaten Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Kota Palopo, Toraja Utara, Tana Toraja, Enrekang, Pinrang dan Sidrap.

Pasalnya pembangunan infrastruktur di wilayah terpencil Tana Toraja kecamatan Simbuang-Mappak, dan Toraja Utara kecamatan Baruppu, akses jalan menghubungkan Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Luwu masih membutuhkan bantuan anggaran pemerintah pusat.

Demikian pula jalan ke Seko, kabupaten Luwu, dan Rampi, kondisi jalanya sangat memprihatinkan.

“Lewat RDP ini, saya mendesak Kementrian PUPR siapkan anggaran APBN pembangunan infrastruktur jalan di dapil saya, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Selain itu, Sarce Bandaso, juga meminta program bedah rumah terus berlanjut membantu masyarakat merasakan rumah layak huni, dan Dapil III masih banyak masyarakat membutuhkan program bedah rumah.

Sarce Bandaso, juga tidak lupa memperjuangkan sektor pertanian Dapil III, itu karena mayoritas masyarakatnya adalah petani.

Baca Juga :   Diduga Palsukan Dokumen Keplem Tallunglipu Terpilih Dipolisikan, Mikael: Tudingan Itu Tidak Benar

“Karena itu pembangunan Irigasi Tersier atau Program P3A, terus ditingkatkan, sebab Sulawesi Selatan lumbung padi penyangga pangan nasional kawasan Indonesia Timur, sehingga program P3A tingkatkan produksi beras masih dibutuhkan Sulsel,” tutup Sarce Bandaso. (Agus)

dibaca : 72



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top