ikut bergabung

Sarana dan Prasarana Penyebar Luasan Informasi Pemda Takalar Dikucur Ratusan Juta


Sulsel

Sarana dan Prasarana Penyebar Luasan Informasi Pemda Takalar Dikucur Ratusan Juta

TAKALAR, UJUNGJARI-Publik Takalar nampak tersentak setelah mengetahui sebuah kegiatan sarana dan prasarana yang menyuguhkan informasi dan kegiatan pemerintah daerah (pemda) mendapat kucuran dana kurang lebih Rp 1 Milyar oleh APBD Tahun anggaran 2021.

Kegiatan publikasi yang dikemas dalam bentuk media sosial Pemerintah Daerah Takalar ditangani oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Takalar yang diprogramkan dalam rangka menginformasikan kegiatan mulai dari desa hingga kegiatan Pemkab Takalar.

Dinas Kominfo Takalar melalui, kepala Bidang Informatika, Yardi, ST saat dimintai tanggapannya sekaitan hal tersebut mengatakan, pengadaan publikasi di media sosial melalui APBD 2021 dengan melakukan pembelanjaan sarana dan prasarana Takalar TV, berupa pengadaan kamera dan perekrutan 6 orang tenaga ahli dan tenaga administrasi yang memiliki tupoksi berbeda dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.

“Anggaran yang digunakan dalam publikasi di media sosial di peruntukkan pada pengadaan kamera dan semacamnya sebanyak Rp190 juta rupiah selain itu juga sejak Januari 2021 telah merekrut 6 orang dengan anggaran yang di siapkan sebesar 260 Juta Rupiah.” Jelas Yardi, ST, Rabu (9/6/2021)

Lebih jauh, Yardi ST juga mengatakan bahwa anggaran kurang lebih 1 M tersebut, tidak hanya membiayai untuk kebutuhan Takalar TV, tetapi sejumlah kegiatan item lainnya juga ikut dalam penganggaran tersebut

” Termasuk, pengadaan wifi di lapangan H Makkatang Daeng Sibali dan Lapangan olah raga Larigau Galesong juga inklud dalam anggaran Rp1 M itu,” Ujar Yardi. (Ari Irawan)

Baca Juga :   Bupati Sidrap Resmi Melantik 38 Kades, Ini Pesan Morilnya

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top