ikut bergabung

Kapolres Hadiri Rakor Persiapan Pilkades Serentak


Sulsel

Kapolres Hadiri Rakor Persiapan Pilkades Serentak

ENREKANG,UJUNGJARI.COM–Kapolres Enrekang AKBP Dr.Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH, hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pembahasan persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, sebanyak 29 desa se-Kabupaten Enrekang tahun 2021, Rabu (9/6/21).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, yang membuka kegiatan ini, menyatakan rapat ini bertujuan untuk satukan persepsi dalam menghadapi Pilkades 2021 agar pelaksanaan nantinya berjalan aman dan lancer.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Dra. Hj. Zubaedah Bando, M.AP, mengatakan sosialisasi Pilkades direncanakan pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Sementara itu, Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menjelaskan, tahapan Pilkades 2021 ini merupakan kegiatan politik di level yang terkecil. “Kita yang ada di sini harus betul-betul memahami tentang peraturan Pilkades tahun 2021 ini,” imbuhnya.

Kapolres Andi Sinjaya menegaskan, ada beberapa hal yang perlu diantisipasi terkait Pilkades 2021, seperti Intimidasi Politik, Money Politik, dan kekosongan hukum.

“Selain itu, Pilkades 2021 ini dapat mengundang kerumunan, maka dari itu protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 harus lebih ditekankan lagi demi mengantisipasi penularan Virus Covid-19,” tegas Andi Sinjaya.

Kapolres berharap, Pilkades 2021 yang dilaksanakan nantinya, harus menjadi contoh terbaik untuk wilayah kabupaten lain. ” Makanya, perlu ada bimbingan teknis dan pemahaman tentang peraturan Pilkades 2021, khususnya para calon Kades dan Tim suksesnya,” ujarnya.

Baca Juga :   Di Acara Milad FKCA, Lies F Nurdin Sampaikan Pentingnya Berwirausaha

Kapolres pun menegaskan, Polres Enrekang beserta jajaran siap membantu dalam mengamankan penyelenggaraan Pilkades 2021 agar berjalan aman dan lancer. “Saya pribadi siap mempertaruhkan pangkat dan jabatan jika ada yang berani mengotori Pilkades 2021,” tegasnya.

Dalam Rakor pembahasan persiapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021, diikuti Sekkab Enrekang Dr. H. Baba, SE, MM, Kapolres AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH, Kasdim 1419/Enrekang Mayor Inf. Alfred Tonak, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dra. Hj. Zubaedah Bando, M.AP, dan Kasat Intelkam Polres Enrekang.

Hadir juga Ketua KPU Kabupaten Enrekang, Ketua Bawaslu Kabupaten Enrekang,  Para Camat se-Kabupaten Enrekang, Kabag Hukum Setda Enrekang, Kabid Pengembangan Kelembagaan dan Sosbud, Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD dan Para Staf DPMD Kabupaten Enrekang

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top