ikut bergabung

Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Pendek Bawaslu Soppeng


Sulsel

Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Pendek Bawaslu Soppeng

SOPPENG, UJUNGJARI.COM-Partisipasi rakyat menjadi bagian penting bagi terciptanya pemilu yang demokratis dan berkualitas.

Maka Bawaslu mengajak rakyat untuk terlibat berbagai kegiatan pung dilakukan dengan melibatkan masyarakat termasuk melibatkan pelajar tingkat SMA sederajat salah satunya dengan mengadakan lomba video pendek.seperti yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Soppeng.

Lomba video pendek ini mulai dari tingkat SMA/MA sederajat se-Kabupaten Soppeng. Pendaftaran kegiatan ini dimulai 2 hingga 20 Juni. Sedangkan untuk penyerahan video ke panitia dimulai 21 Juni hingga 15 Juli 2021.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Soppeng, Nurlaelah mengatakan lomba video pendek ini mengusung tema lawan hoax, ujaran kebencian dan sara serta tolak politik uang.

Untuk syarat ikut lomba ini, kata dia, peserta merupakan pelajar SMA/MA sederajat se-Kabupaten Soppeng. Durasi video minimal 1 menit dan maksimal 3 menit.

Kemudian, video merupakan hasil karya milik sendiri dan belum pernah dipublikasikan dalam media apapun, serta belum pernah dilombakan.

“Video harus dibuat atas nama pribadi atau tim. Dan juga tidak mengandung unsur sara, pornografi, kekerasan dan hal lain yang melanggar etika dan norma,” kata Nurlaelah.

“Video akan didiskualifikasi jika ditemukan pelanggaran terhadap ketentuan lomba yang ditentukan,” tambahnya.

Selain itu, panitia juga berhak mempublikasikan video peserta tanpa harus meminta izin terlebih dahulu. Namun hak cipta tetap ada pada nama peserta.

Baca Juga :   Warga Minta Aparat Usut Bestek Fisik Rabat Beton Desa Buae

Lebih lanjut, peserta dapat mendaftar secara online melalui tautan http://bit.ly/LOMBAVIDEO2021.

Atau bisa mendaftar secara langsung di Kantor Bawaslu Soppeng, Jl Neneurang, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata.

“Untuk pengumuman pemenang lomba di jadwalkan 26 hingga 31 Agustus,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, pemenang 1 sampai 3 akan mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Terpisah Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng Winardi S,Sos kepada Media ini Kamis (03/06/2021) mengataka lomba Video pendek merupakan Program Bawaslu secara berjenjang mulai dari Bawaslu Pusat hingga ke Kabupaten Kota kata Winardi dari balik telpon selulernya.

Lebih lanjut Ketua Bawaslu Soppeng menjelaskan Salah satu tujuan lomba Video yang digagas Bawaslu ini adalah untuk melibatkan secara massif Anak SMA sederajat untuk ikut berpartisipasi mengawal demokrasi yang berintegritas, bersih dari Politik Uang dan tentunya melawan Hoax, ujaran Kebencian dan SARA tutup mantan Ketua Panwascam Lalabata Winardi.(ono)

dibaca : 28



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top