ikut bergabung

Pemda Soppeng Dukung STIE-STIMIK Lamappapoleonro Jadi Universitas


Sulsel

Pemda Soppeng Dukung STIE-STIMIK Lamappapoleonro Jadi Universitas

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Bupati Soppeng H. A Kaswadi Razak, SE menghadiri kegiatan pelaksanaan visitasi penggabungan STIE-STIMIK Lamappapoleonro menjadi Universitas serta pembukaan program studi baru S1 PGSD dan S1 Teknik Sipil di Aula Kampus Lamappapoleonro, Kamis (3/6/2021).

Bupati Soppeng Kaswadi dalam arahannya mengatakan atas nama pemerintah, ia merasa berbahagia serta berterima kasih. Tentu ini merupakan kewajiban pemerintah daerah mensupport atas inisiasi dan perjuangan penggabungan sekolah tinggi ini menjadi universitas.

Tentu semua ini melalui perjuangan yang panjang, hanya tekad dan keberanian serta komitmen yang bisa membawa kita kedalam tahapan ini.

“Mudah mudahan apa yang menjadi tujuan dari visitasi ini dapat tercapai mengubah STIE -STIMK Lamappapoleonro menjadi universitas Lamappapoleoro.

Kegiatan ini bukan sekedar seremonial belaka, tetapi ini merupakan komitmen bagi kami. Oleh karena itu, mari kita sikapi kegiatan ini menjadi kesempatan emas bagi kita semua. “Kalau ini terwujud sesuai harapan kita semua, maka universitas Lamappapoleoro akan menjadi universitas pertama di kabupaten Soppeng. Artinya kita akan memulai mengukir sejarah baru itu, apalagi program studinya sangat luar biasa, sehingga kami mengharapkan dapat menghasilkan orang-orang yang berkualitas,” jalas Kaswadi Razak.

Ketua Yayasan Lamappapoleonro Soppeng H. Muslimin dalam kesempatan tersebut mengatakan semoga tidak ada halangan yang berarti dan Insya Allah dalam waktu dekat di daerah kita ini akan berdiri universitas yang akan diberi nama sebagaimana nama raja Soppeng yaitu Lamappapoleonro.
“Dalam bahasa Indonesia Lamappapoleonro berarti orang yang mendatangkan kehidupan,” katanya.

Baca Juga :   Bupati Barru Saksikan Launching Kapal Tug Boat Permata 999

Lamappapoleonro adalah salah satu raja Soppeng yang sangat konsen dalam dunia pendidikan. Beliau menyediakan tempat belajar kepada masyarakat sehingga kami abadikan namanya.

Sementara tim evaluasi dari Direktorat Kelembagaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diwakili oleh Deswita dalam arahannya mengatakan kami sangat bangga bahwa di daerah kecil akan berdiri sebuah universitas.

“Kita mengharapkan kerjasama pemerintah daerah baik melalui penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Kita butuh sekali dukungan pemda Soppeng. Karena program yang ada di pendidikan tinggi itu tidak lepas dari pemerintah daerah,” ujar Deswita.

Sementara dari LLDIKTI Wilayah IX Ramli dalam kesempatan tersebut mengatakan pada dasarnya kami dari LLDIKTI Wilayah IX telah memberikan rekomendasi untuk penggabungan sekolah menjadi universitas.

dibaca : 58

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top