ikut bergabung

Bolu Cukke Soppeng Laris Manis Di Pameran Dekranasda


Sulsel

Bolu Cukke Soppeng Laris Manis Di Pameran Dekranasda

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng, menampilkan sejumlah produk unggulan UKM binaannya di peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-49.

Beberapa produk unggulan UKM yang ditampilkan diantaranya, Ecoprint dari Kampung Sabbeta dan Cantika Sabbena. Kerajinan anyaman dari Tuta Etnik juga ditampilkan yang cukup menjadi perhatian para pengunjung.

Pengurus Dekranasda Kabupaten Soppeng, A. Eka Sandy mengatakan, di hari pertama pameran, produk makanan yang disajikan yang tak kalah populernya adalah Bolu Cukke Sunrise. Dimana Soppeng memang terkenal dengan kue Bolu Cukke yang sangat legit.

Baca Juga

Selain itu ada Bipang, Sarabba hingga gula merah cair dan berbagai produk UKM Soppeng yang di tampilkan di pameran kali ini.

Pameran yang digelar empat hari itu menghadirkan semua kabupaten yang menampilkan produk UMKM unggulan masing-masing.

Soppeng menjadi pusat perhatian di pameran tersebut. Karena stand yang dibuat tergolong unik, menampilkan ciri khasnya yakni kalong dan ulat sutra yang menjadi maskot Baruganya.

“Kita berharap, semoga kedepannya Soppeng semakin eksis di setiap event baik ditingkat provinsi maupun nasional dengan menampilkan berbagai produk unggulan,” ketusnya.  (Tono)

Baca Juga :   Pokja Bunda PAUD Barru Gelar Gebyar Ramadhan

dibaca : 87



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top