GOWA, UJUNGJARI.COM — Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan seluruh komponen bangsa harus tetap bersatu padu untuk bersama membangun bangsa karena dengan kebersamaan, bangsa Indonesia bisa menjadi besar dan lebih baik di masa datang.

Rauf pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan momentum peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021 ini untuk lebih memperkokoh persatuan membangun bangsa dan negara Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sederetan pesan disampaikan Wabup Gowa ini saat usai mengikuti upacara hari lahir Pancasila secara virtual bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa di Peace Room A’Kio, Kantor Pemkab Gowa, Selasa (1/6/2021) lalu.

” Nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa diterapkan dan menjadi pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, ” kata Rauf yang hadir mengenakan pakaian adat Gowa bersama Ketua DPRD Gowa Rafiuddin dan Pj Sekkab Gowa Kamsina.

Dalam virtual itu, Presiden RI Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari lahir Pancasila juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk tetap berpedoman dan mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan.

Dirinya menyebutkan Indonesia adalah bangsa yang besar dan telah melayari pelbagai zaman dengan berpedoman kepada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Olehnya itu, dirinya berharap agar nilai-nilai Pancasila ini tetap jadi pedoman untuk melewati masa-masa sulit di tengah pandemi covid 19.

” Berpegangan pada nilai-nilai tersebut, juga mengokohkan persatuan dan gotong royong, maka kita akan kembali melewati masa-masa sulit ini dan keluar sebagai pemenangnya,” tandas Joko Widodo.-