ikut bergabung

Jelang Musda, Semua Pimcam Enrekang Dukung MB Kembali Jadi Ketua Golkar


Sulsel

Jelang Musda, Semua Pimcam Enrekang Dukung MB Kembali Jadi Ketua Golkar

ENREKANG,UJUNGJARI–Koordinator stering komite persiapan musyawarah daerah (musda) Partai Golkar Kabuapten Enrekang Ismail Djafar mengatakan rencana musda Partai Golkar Enrekang akan digelar Minggu-Selasa 13-15 Juni 2021.Hal ini sampaikan Ismail Djafar saat ditemui di Gedung DPRD Enrekang,Senin (31/05/2021).

“Hasil kesepakatan rapat kemarin,Musda Partai Golkar Enrekang kita usul ke DPD I Partai Golkar Susel taggal 13-15 bulan Juni,” kata Ismail Djafar.

Ia mengatkan,walau belum bisa dipastikan jatwal Musda-nya karena harus menunggu persetujuan dari DPD I Partai Golkar Susel.Namun,dukungan dari 12 pimpinan kecamatan (Pincam) yang ada di Kabupaten Enrekang semuanya menginginkan Bupati Enrekang dua kali periode,H Muslimin Bando (MB) kemabli menjadi Ketua DPD II Golkar Enrekang,setelah digantikan oleh Plt Asmara A Harifuddin Cawidu sebagai Pelaksana tugas (Plt) untuk Ketua DPD II Golkar Enrekang akhir Desember 2020 tahun lalu.

“Sebagian besar kader Golkar inginkan H Muslimin Bando (MB) kemabli jadi ketua Golkar Enrekang.Hal itu dibuktikan dengan adanya dukungan dari semua pimpinan pengurus Golkra kecamatan.Mereka sepakat semua mengusung kembali pak MB jadi ketua Golkar,” ujarnya.

Menurutnya,hal itu dibuktikan dengan adanya salah satu pensyaratan dukungan dari semua pincam yang ada di Kabupaten Enrekang ia sudah kantongi.Semua pengurus kecamatan (pemilik suara) 100 persen mendumg MB kembali menahkodai Partai besutan Airlangga Hartarto tersebut.

“Adami semua dukunganya di saya.Karena dukungan 2/3 dari pemilik suara itu salah satu syarat.Tetapi dukangan dari pengurus kecamatan bukanmi 2/3 tetapi sudah 100 persen dukung pak MB,” jelas Ismail Djafar Legislator Gokar Enrekang ini.

Baca Juga :   Membanggakan! Pangkep 10 Kali WTP, 9 Diantaranya Diraih Berturut-turut

Hingga saat ini menjelang Musda Golkar Enrekang,kata Ismail Djafar baru satu calon Ketua Partai berlambang pohon beringin di Enrekang yang menghubunginya ingin jadi ketua Golkar,yakni mantan Ketua Partai Golkar setempat periode lalu.

“Jujur saja,baru pak Bupati (Enrekang) yang hubungi saya ingin maju di Musda dan bagus kalau cuma satu pendaftar.Kalaupun akhirnya lebih dari satu calon itu tidak papa,” kata Ismail Djafar ,Oji sapaanya.

Ia masih mengaharapkan jika H Muslimin Bando (MB) nantinya di Musda Golkar Enrekang terpilih kembali jadi Ketua.Sebab,MB sudah terbukti selama menjabat Ketua Golkar Enrekang pada periode lalu, ia berhasil memenaangkan semua pertarungan politik yang melibatkan Partai Golkar.Seperti pada saat Pileg 2019, Golkar berhasil keluar sebagai pemenang setelah sebelumnya hanya menjadi pemenang nomor dua pada Pileg 2014 dan saat ini Golkar menjadi Pimpinan DPRD Enrekang.Begitu juga pada saat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) lalu usungan Golkar, NH-Azis bisa menang di Kabupaten Enrekang.

dibaca : 66

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top