ikut bergabung

Opini WDP untuk LKPD 2020, Plt Gubernur Sulsel: Tugas Saya Memperbaiki


Berita

Opini WDP untuk LKPD 2020, Plt Gubernur Sulsel: Tugas Saya Memperbaiki

Menurutnya, penyampaian LHP ini adalah merupakan rangkaian kegiatan pemeriksaan yang diamanahkan pada UU Nomor 15 Tahun 2006 Tentang BPK.

“Diharapkan hasil pelaksanaan audit oleh BPK akan memberikan gambaran faktual terkait pengelolaan keuangan Provinsi Sulsel dalam Tahun Anggaran 2020 dan sekaligus memberikan penegasan terhadap langkah perbaikan, koreksi dan penyempurnaan yang harus segera dilakukan sebagai rujukan dalam melakukan evaluasi terkait permasalahan pada setiap tahapan pengelolaan keuangan,” jelasnya. Andi Sudirman menghimbau OPD untuk melakukan pembenahan yang berkesinambungan terhadap pengelolaan keuangan dan pengelolaan barang/aset daerah, tingkatkan kinerja bersama Tim Anggaran Pemerintahan Daerah (TAPD) sedari proses perencanaan, penganggaran hingga pelaksanaan APBD.

“Tingkatkan tertib administrasi dan sistem pengawasan yang efektif dengan memperkuat peran dan fungsi lembaga pengawasan internal untuk memberikan peringatan dini dan ruang konsultatif sebagai langkah pengawasan dan pencegahan guna mengantisipasi pelaksanaan program dan kegiatan yang dapat menimbulkan kerugian bagi daerah. Tindak Lanjut atas seluruh rekomendasi/ saran-saran yang bersifat koreksi yang disampaikan dalam LHP BPK-RI Perwakilan Sulsel,” ungkapnya.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari dihadiri oleh Sekda Sulsel, Abdul Hayat Gani; Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulsel, Wahyu Priyono; Wakil Ketua serta segenap Anggota DPRD Sulsel; dan para pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulsel; Kepala BPKP Sulsel. (*)

Baca Juga :   Predikat Terbaik Pertama Capaian IKPA Tahun 2021, KPPN Reward Penghargaan Rutan Klas IIB Sidrap

dibaca : 36

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top