ikut bergabung

Opini WDP untuk LKPD 2020, Plt Gubernur Sulsel: Tugas Saya Memperbaiki


Berita

Opini WDP untuk LKPD 2020, Plt Gubernur Sulsel: Tugas Saya Memperbaiki

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan, bahwa penurunan opini dari Badan Pemeriksaan Keuangan atas Laporan Hasil Pertanggungjawaban (LHP) BPK-RI Perwakilan Sulsel atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Sulsel Tahun Anggaran 2020 ini menjadi catatan penting bagi Pemprov Sulsel.

Pemprov Sulsel turun opini dari wajar tanpa pengecualian (WTP) pada 2019 menjadi wajar dengan pengecualian (WDP) pada 2020. Turunnya peringkat opini dari BPK ini, menjadi catatan penting bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk kedepannya berbuat lebih baik lagi.

“Pemeriksa kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, ada pemeriksaan laporan keuangan dan juga pemeriksaan terhdap kinerja,” ujarnya saat menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI Perwakilan Sulsel atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2020 di DPRD Sulsel, Jumat (28/5/2021).

Andi Sudirman menegaskan, bahwa hal ini menjadi fokusnya untuk membangun Sulawesi Selatan lebih baik. Apalagi sejak dirinya mendapat tugas mengemban amanah sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan sejak Maret 2021.

Hal ini baginya menjadi evaluasi untuk perbaikan sistem keuangan yang lebih baik. “Segala nilai (opini WDP) pada LHP atas LKPD tahun anggaran 2020 ini, saya tidak ingin menempatkan satu nama di atasnya atau kelompok diatasnya sebagai kesalahan. Tapi ini adalah sebagai momentum untuk kami memperbaiki ke depan, untuk saling bekerja sama, untuk menjadi teamwork atau tim kerja yang mendorong kami untuk memperbaiki prosedur tatanan penganggaran tahun 2021 untuk jauh lebih baik ke depan,” tegasnya.

Baca Juga :   Hanya Tujuh di Indonesia, KKP Akan Bangun Sentra Kuliner di Bantaeng

Lanjutnya, “tugas saya memperbaiki ke depan untuk melakukan akselerasi dalam perbaikan-perbaikan perbendaharaan dan kinerja ke depan. tentu kami mendorong dalam menciptakan ketertiban dan pelayanan yang semakin meningkat bagi bagi masyarakat banyak,” pungkasnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman menyampaikan, “apresiasi dan ucapan terima yang sebesar-besarnya kepada jajaran BPK-RI Perwakilan Sulsel terkhusus kepada seluruh Tim Pemeriksa yang telah menyelesaikan tahapan tugas Audit atas LKPD Sulsel Tahun Anggaran 2020 secara maksimal,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Pemprov Sulsel terus berupaya semaksimal mungkin untuk tetap berkomitmen melakukan langkah-langkah perbaikan dalam tata kelola keuangan.

dibaca : 35

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top