ikut bergabung

Duel Maut di Pematang Sawah, Satu Tewas


Kapolres Pangkep AKBP Endong Nurcahyo

Sulsel

Duel Maut di Pematang Sawah, Satu Tewas

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Gegara pompa air, dua warga kecamatan Labakkang, Pangkep yang masih bersepupu duel terbuka di pematang sawah. Satu tewas.

Yaka Dg Sikki (60) tewas bersimbah darah, setelah ditebas parang panjang oleh Amir (46).

Dalam aksi perkelahian itu, Amir juga terluka dibagian kepala karena dicangkul oleh korban yang meninggal ditempat kejadian, Kamis (27/5).

Baca Juga

Peristiwa tragis ini terjadi di kampung Tala-tala desa Gentung kecamatan Labakkang.

Kejadian ini berawal ketika Dg Sikki mematikan mesin pompa air milik tersangka. Amir beralasan memompa air untuk sawahnya dan membuang ke sawah milik korban.

Keduanya pun adu mulut karena tersangka tak terima mesin pompa airnya dimatikan. Cekcok itu terjadi sehari sebelum duel maut ini menewaskan Dg Sikki.

Usai bertengkar, Amir memilih meninggalkan areal persawahan karena tidak ingin memperpanjang pertengkaran tersebut.

Tetapi keesokan harinya, Kamis (27/5), Amir kembali ingin mengechek sawahnya yang belum dipompa airnya dan saat yang bersamaan pelaku melihat Dg Sikki sudah berada di sawahnya.

Amir yang sudah jengkel melihat korban, langsung menghunus parang panjang yang dibawa dari rumahnya dan mengayunkan ke pundak kiri korban.

Tak terima diserang lebih dulu. Dg Sikki juga beraksi dengan mencangkul bagian kepala bagian kiri Amir. Duel ini kemudian berlanjut dan seketika Amir membalas lagi dengan tebasan ke dada Dg Sikki.

Baca Juga :   Soal Tuntutan Oknum Masyarakat Leppangeng Sidrap, Kepala Desa Klarifikasi Hal Ini

Melihat korban tak berdaya, Amir kembali menebas pergelangan tangan korban hingga Dg Sikki tewas bersimbah darah di pematang sawah.

Usai menebas sepupunya, Amir menyerahkan diri ke Polsek Labakkang dan selanjutnya diserahkan ke Polres Pangkep untuk proses penyelidikan.

Kapolres Pangkep AKBP Endong Nurcahyo yang dihubungi Jumat membenarkan adanya peristiwa ini.

“Pelaku kasus pembunuhan hanya satu orang. Tetapi untuk teknisnya silahkan hubungi Kasat Reskrim AKP Bayu Budhiawan,” ujar Endon. (Udi)

dibaca : 22



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top