ikut bergabung

Tinggalkan Kalimantan Pria Ini Tewas Gantung Diri di Gowa


OLAH TKP. Kapolsek Bontomarannu Iptu Bahtiar mendampingi pihak Kepolisian saat melakukan olah TKP di lokasi korban gantung diri.(foto/ist)

Kriminal

Tinggalkan Kalimantan Pria Ini Tewas Gantung Diri di Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Baru sebulan lalu, April, meninggalkan Kalimantan tempat dimana dia tinggal bersama anak istrinya, ternyata Mei ini pria bernama SG berusia 43 tahun ini nekat menghabisi hidupnya dengan gantung diri di sebuah pohon akasia.

Mayatnya pun ditemukan menggantung di dahan akasia oleh pamannya bernama Amir bin Juma (50), pada Selasa (25/5/2021) sekira pukul 17.45 Wita di Dusun Batu Alang, Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

SG adalah ponakan Amir bin Juma warga Batu Alang dan diketahui baru menetap di Bontomarannu ini satu bulan belakangan. SG awalnya menetap di Kalimantan bersama istri dan anaknya. Namun karena rumahtangganya diwarnai masalah, akhirnya SG ke Gowa ke kampung halamannya lalu menetap sementara di kebun milik pamannya, Amir bin Juma tersebut.

Belum ada yang tahu motif SG mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri yakni menggantung dirinya dengan melilitkan tali di leher dan menggantung di atas dahan akasia. Amir bin Juma pun demikian halnya. Yang ditau Amir bin Juma ini bahwa ponakannya itu selama menghuni rumah kebunnya itu kerap berperilaku aneh.

” Kadang dia tertawa sendiri, diam mengkhayal dan bicara sendiri. Tapi dia ke sini ke Gowa dan tinggal di rumah kebunku ini karena sempat bermasalah dengan istrinya. Begitu kata dia saat pertamakali datang,” jelas Amir bin Juma menjelaskan awal keberadaan SG dan hidup di kampungnya sekarang.

Baca Juga :   15 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Sungguminasa 

Awal diketahui SG membunuh dirinya dengan gantung diri di atas pohon akasia berjarak 5 meter dari rumah kebun ketika Amir baru pulang dari rumahnya.

” Saya memang menemani dia (SG) di rumah kebun seharian. Tapi karena HP saya lobet jadi saya kembali ke rumah mencharger dulu kemudian kembali lagi ke kebun. Tapi ternyata saat balik, SG sudah tidak ada di rumah kebun. Setelah saya cari kemana-mana ternyata SG sudah tergantung di atas pohon akasia, ” ungkap Amir bin Juma sedih dan bingung.

Dijelaskannya, saat ponakannya terlihat tergantung di pohon dengan lilitan tali di lehernya, Amir bin Juma pun langsung bergerak cepat untuk menyelamatkan berharap SG masih hidup.

Amir bin Juma spontan mengambil sebilah parang di rumah kebun lalu memotong dahan hingga patah hingga korban jatuh ke tanah bersama dahan tersebut. Pada dahan itu terdapat tali kawat besi atau tali kopling motor sepanjang satu meter lebih terlilit melingkar di batang pohon akasia dan ujungnya menjuntai kebawah bentuk lingkaran dengan posisi simpul hidup.

dibaca : 63

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Kriminal

Populer Minggu ini

Arsip

To Top