ikut bergabung

Wabup: Besar Kontribusi Pengusaha dalam Majukan Daerah


Sulsel

Wabup: Besar Kontribusi Pengusaha dalam Majukan Daerah

BANTAENG, UJUNGJARI.COM –Pengusaha dan pemerintah daerah harus selalu bersinergi. Pembangunan di daerah maju antara lain karena kontribusi pengusaha. Daerah maju, pengusaha juga ikut maju.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin saat membuka Sosialisasi Kemitraan Usaha dan Tatacara Pengisian LKPM Online yang digelar Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bantaeng di Hotel Ahriani, Bantaeng, Kamis (20/5). Sosialisasi diikuti puluhan pengusaha lintas sektor di Bantaeng.

Wabup mengatakan, di era digitalisasi saat ini, setiap orang bisa dengan mudah bertransaksi kapan dan di mana saja. Cukup menggunakan perangkat elektronik yang bisa terhubung internet, langsung bisa menjalin mitra dengan pihak luar.

“Suatu daerah bisa maju kalau pengusahanya lebih banyak dibandingkan dengan pegawai kantor. Pengusaha, kata dia, bisa menghasilkan uang, sedangkan pegawai adalah yang sebaliknya,” katanya.

Dipaparkan Wabup, semakin banyak jenis usaha, maka uang akan berputar terus. Bagi pegawai yang memiliki banyak uang, lanjut Wabup, bisa bermitra dengan pengusaha untuk perputaran modal usaha. Hanya saja, kata Wabup, dalam kemitraan dibutuhkan kejujuruan.

Plt Kadis Penanaman Modal dan PTSP, Syamsul Suli yang juga hadir dalam pengantarnya, antara lain mengatakan, bahwa mendirikan perusahaan dimasa kini tidaklah sesulit dimasa lalu.

Dulu, kata dia, mendirikan perusahaan semisal PT harus melalui jalur birokrasi yang panjang. Sekarang, kata dia, sudah sangat mudah dan siapapun bisa mendirikan perusahaan.

Baca Juga :   Serap Komoditi Petani, Asparindo Sulsel Gandeng Perusda Gowa

Mantan Asisten II Pemkab Bantaeng, menginginkan, agar kegiatan semacam ini menghadirkan perbankan sebagai pemateri. Sebab, kata dia lagi, setiap bank berbeda kebijakannya. (*)

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top