ikut bergabung

Wabup Gowa Minta Pembebasan Lahan Bendungan Je’nelata Tanpa Kendala


LAHAN. Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni meminta pihak BBWSPJ memberikan sosialisasi yang baik kepada masyarakat terkait pembebasan lahan Bendungan Je'nelata.(foto/ist)

Sulsel

Wabup Gowa Minta Pembebasan Lahan Bendungan Je’nelata Tanpa Kendala

GOWA, UJUNGJARI. COM — Progres bakal pembangunan Bendungan Je’nelata yang terletak di Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa segera terlaksana. Hal itu ditabdai dengan akan segera dilakukannya proses pembebasan lahan sekaligus pembayaran setelah tim appraisal tuntas merampungkan pengukuran tanah yang akan ditenggelamkan.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni pun meminta pembangunan Bendungan Je’nelata di Kecamatan Manuju ini bisa berjalan dengan baik, tanpa kendala.

Wabup meminta agar seluruh tahapan pelaksanaan pembangunan Bendungan Je’nelata disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat, khususnya pembebasan dan pengukuran lahan.

” Tentu harus ada kejelasan baik dari harga dan pengukuran, semua itu harus jelas baik dari tim appraisal harus sejelas-jelasnya dan mudah-mudahan tidak ada pihak ketiga yang bisa membuat suatu masalah di Je’nelata ini,” tandas wabup yang lebih akrab disapa Kr Kio ini.

Rauf mengatakan, kondisi terbaik bisa terwujud bilamana semua masyarakat itu mendapat penjelasan yang sejelas-jelasnya dari pihak Balai Pompengan dan Badan Pertanahan karena masyarakat di Manuju itu tentu selalu membantu pemerintah dan tentunya ini berjalan dengan baik karena untuk kepentingan masyarakat.

Dirinya yakin dan percaya dengan transparansi dan keterbukaan ini masyarakat akan menerima dengan baik, apalagi pembangunan Bendungan Je’nelata adalah untuk kepentingan bersama.

” Tentu dengan penjelasan dari pihak Pompengan maupun Pertanahan yang transparan tidak ada yang ditutup-tutupi maka Insya Allah masyarakat Manuju akan menerima dengan baik,” tandas Wabup Gowa saat menerima kunjungan Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Tanah Satuan Non Vertikal Tertentu (PT-SNVT) pembangunan bendungan, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) Muh Ikhsan Hatta di ruang kerja Wabup Gowa, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga :   Adnan Wanti-wanti Timnya Ketatkan Prokes Saat Kampanye di Kecamatan

Sementara itu, PPK Pengadaan Tanah SNVT Pembangunan Bendungan BBWSPJ Muh Ikhsan Hatta mengatakan saat ini progres pembangunan Je’nelata memasuki tahap proses pengadaan tanah.

” Dalam waktu dekat ini adalah pembayaran tanah yang kita utamakan ini ada di area tubuh bendungan sendiri, yaitu area kerja. Jadi kita punya planning kalau sudah dibebaskan itu setelah kontraktornya sudah siap dia langsung eksyen di lapangan tidak ada lagi kendala pembebasan lahan di daerah tersebut,” jelas Ikhsan.

Ikhsan menambahkan kegiatan pengadaan tanah pembangunan Bendungan Je’nelata saat ini yang sudah diukur seluas 131 hektare terdiri dari 500 bidang tanah dari total bidang tanah yang akan masuk dalam pembebasan lahan Bendungan Je’nelata yaitu 3.004 bidang tanah dengan luas 1.722,28 hektare.

dibaca : 76

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top