ikut bergabung

GAPPEMBAR Desak Perbaikan Jalan Rusak Poros Pekkae-Soppeng


Suprianto

Sulsel

GAPPEMBAR Desak Perbaikan Jalan Rusak Poros Pekkae-Soppeng

BARRU, UJUNGJARI.COM —  Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (DPP GAPPEMBAR) angkat suara terkait kondisi kerusakan jalan poros Barru (Pekkae – Soppeng) yang hingga saat ini tak kunjung dikerjakan.

Padahal akses jalan merupakan jalur penghubung antara Pekkae Kabupaten Barru dengan Soppeng serta beberapa kabupaten lainnya di Sulsel bagian timur.

Kondisi jalan ini sangat rusak parah, tepatnya di kampung Ele Desa Lompo Tengah di kecamatan Tanete Riaja dan Desa Tellumpanua kecamatan Tanete Rilau. Ironisnya jalan tersebut sampai sekarang tak kunjung dikerjakan.

Jalanan tersebut sudah beberapa bulan terakhir ini mengalami kerusakan parah dan sangat berdampak kepada aktivitas masyarakat Kabupaten Barru di dua kecamatan yakni Kecamatan Tanete Riaja dan Pujananting.

Kerusakan jalan ini diprotes pihak DPP GAPPEMBAR yang diwakili oleh Suprianto selaku Koordinator pengkajian kebijakan daerah, Jumat (14/5).

“Kami dari DPP GAPPEMBAR dan mewakili seluruh aspirasi masyarakat Kabupaten Barru sangat kecewa dengan pihak pemerintah yang tak kunjung melakukan upaya perbaikan terhadap kerusakan parah jalanan poros Pekkae (Barru) – Soppeng”, ungkap Suprianto.

Lanjut Mahasiswa yang akrab disapa Vanto tersebut menegaskan jika dalam waktu dekat ini tak ada tindak lanjut dari pihak yang berwenang atas kerusakan jalanan tersebut, maka DPP GAPPEMBAR akan mengadakan aksi demonstarasi.

“Akses jalan rusak ini sangat berdampak dan meresahkan masyarakat serta para pengguna jalanan tersebut. Kondisi ini seharusnya mendapat perhatian lebih dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar secepatnya melakukan perbaikan,” pungkasnya.   (Udi)

Baca Juga :   Pemkab Pinrang Bantu Warganya Korban Kebakaran di Bungi Duampanua

dibaca : 28



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top