ikut bergabung

SMP Islam Athirah Bukit Baruga Bagi Sembako di Lima Lokasi


Makassar

SMP Islam Athirah Bukit Baruga Bagi Sembako di Lima Lokasi

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadan, siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga yang tergabung dalam pengurus OSIS, MPK, dan Pramuka berbagi paket sembako dan takjil secara serentak di lima lokasi. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sebagai rangkaian Athirah Jelajah Ramadan (AJR).

Baksos berlangsung secara serentak di lima lokasi berbeda pekan lalu. Di Jalan Bontoduri, siswa yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Hadji Kalla ini menemui para korban kebakaran. Mereka menyerahkan bantuan dana tunai kepada sembilan kepala keluarga, beras 30 kg, pakaian layak pakai, dan sembako.

Lokasi kedua di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa. Para siswa memberikan paket sembako kepada warga yang berada di lokasi pembuangan sampah.

Baca Juga

Selanjutnya, di area Terminal dan Pasar Daya, siswa bersama guru pendamping juga membagikan sembako. Selain itu, sepanjang perjalanan, siswa juga menemui tukang becak, pekerja jalanan, maupun ojek online.

Lokasi keempat yang menjadi sasaran adalah Kampung Baru, Antang. Di lokasi yang berada di dekat area sekolah SMP Islam Athirah Bukit Baruga, siswa membagikan sejumlah paket sembako. Para penghafal Al-Quran juga tidak lepas dari perhatian mereka. Bertempat di sebuah masjid di area kampus Kampus STIBA, sejumlah paket sembako dibagikan pula.

Kepala SMP Islam Athirah Bukit Baruga Makassar, Suriana mengatakan program AJR ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang melibatkan siswa, orang tua, guru, dan karyawan.

Baca Juga :   Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel untuk Perayaan Idul Adha 1445 H

“Mereka terlibat dalam penggalangan dana. Alhamdulillah, tahun ini kami bisa membagikan 161 paket,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Suriana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari proses pembentukan karakter peserta didik. “Kami ingin anak-anak kami menyadari permasalahan di lingkungannya dan memiliki kepekaan sosial,” tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung pekan lalu itu disambut dengan antusias peserta didik. “Saya bahagia bisa berbagi dengan sesama,” ucap Abidah Wakil Ketua OSIS periode 2021.

Selama kegiatan berlangsung, para siswa didampingi guru dan pembina serta menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer.

dibaca : 48



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top