ikut bergabung

Ajak Seluruh Kades Se-Sidrap, KPU Rakor Update PDB 2021


Berita

Ajak Seluruh Kades Se-Sidrap, KPU Rakor Update PDB 2021

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Data Pemilih Berkelanjutan (PDB), di Aula kantor KPU Sidrap, Kamis (08/04/2021).

Rapat koordinasi KPU ini mengajak Dinas Pemerintahan Desa (Pemdes) yang dihadiri para Kades se Kabupaten Sidrap.

Pelaksanaan rakor ini digelar sebagai langkah strategis KPU Sidrap dalam melancarkan kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (PDB) tahun 2021.

Dalam rapat koordinasi ini, pihak-pihak terkait turut memaparkan perkembangan beberapa hasil dari PDB dan juga problem-problem yang dirasakan saat melakukan pendataan daftar pemilih.

“Kami berharap dengan adanya rapat koordinasi ini, KPU dan para Kepala Desa maupun Kelurahan terutama Dinas Pemdes Sidrap sebagai leading sektor pemutakhiran data pemilih semakin solid dan mampu bekerjasama utamanya dalam hal pengawasan PDB agar tercapai data pemilih berkelanjutan secara akurat,”ungkap Ketua KPU Sidrap Syamsuddin Syam, saat membuka rakor tersebut, siang tadi.

Syamsuddin menambahkan bahwa pihaknya hingga saat ini masih terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengupdate data-data pemilih agar nantinya pelaksanaan baik Pemilu maupun Pemilihan Kepala Daerah bisa tercover semua.

Sehingga, ungkap Syamsuddin penting kiranya KPU dan Pemdes saling berkoordinasi terkait update terbaru tahun ini.

Sejauh ini, sambung dia, jajaran pemerintah kabupaten Sidrap, terutama seluruh Kades/Lurah langsung mengapresiasi sekaligus siap mendukung kegiatan PDB tersebut, segala pemuktahiran data pemilih berkelanjutan bisa terupdate hingga pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada berlangsung di Sidrap.

Baca Juga :   Kapolres dan Dandim Bulukumba Pimpin Apel Pam Pilkades

“Pada intinya, pertemuan kami dengan para Kades se Sidrap siap bersinergi dan mendukung penuh KPU untuk berperan aktif dalam pemutakhiran data pemilih, dengan tujuan menuju daftar pemilih yang akurat, mutakhir dan berkualitas,”tandas Ketua KPU Sidrap ini. (Irwan)

dibaca : 27



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top