ikut bergabung

Victor Datuan Batara Pendaftar Pertama Calon Ketua Golkar Tator


GOLKAR TATOR. Victor Datuan Batara mendaftar sebagai calon Ketua Golkar Tator di Makale, Senin (5/4).

Politik

Victor Datuan Batara Pendaftar Pertama Calon Ketua Golkar Tator

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Meskipun Musda Partai Golkar Tana Toraja yang akan dihelat (11/4) menuai ptotes keras dari 16 Pimpinan Kecamatan (PK) karena dinilai cacat prosedural lantaran bertentangan PO No 013 Tahun 2011 dan Juklak 02 tahun 2020, pendaftaran calon ketua tetap berlangsung.

Seperti Senin (5/4) kemarin, Victor Datuan Batara (VDB) resmi mendaftar sebagai calon Ketua Golkar Tana Toraja. Victor merupakan mantan wakil bupati Tator dan juga mantan Ketua DPD Golkar Tator.

Pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu Victor yang maju sebagai Calon Wakil Bupati petahana berpasangan dengan Nicodemus Biringkanae kalah dari rivalnya Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg.

Usai mendaftar, VDB kepada awak media mengaku optimis terpilih kembali memimpin Partai Golkar Tana Toraja meskipun penentunya kepada 22 pemilik suara.

VDB klaim telah mengantongi dukungan 30 persen dari 22 pemilik suara sebagai salah satu syarat mendaftar calon ketua.

Jika batas waktu pendaftatan (7/4) tidak calon ketua lain mendaftar, VDB dipastikan terpilih secara aklamasi dan Oppo. Namun bila ada pendaftar calon ketua lain, dipastikan Musda akan berlangsung seru sebab selama ini di DPD II Partai Golkar Tana Toraja diselimuti beberapa faksi membuat mesin politik partai berlambang pohon rindang  tidak solid. (agus).

Baca Juga :   Makin Mantap, Dua Ketua Parpol Bertemu UQ Sukriansyah

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top