ikut bergabung

Masuk Nominasi Penilaian, Polres Sidrap Sambut Hangat Kedatangan Tim Puslitbang Polri


Sulsel

Masuk Nominasi Penilaian, Polres Sidrap Sambut Hangat Kedatangan Tim Puslitbang Polri

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Jajaran Polres Sidrap menyambut hangat Kedatangan Tim Puslitbang Polri (Pusat Penilitian dan Pengembangan Polri), Rabu (32/04/3021), di Mako Polres Sidrap Jln Bau Massepe Pangkajene, Kecamatan Maritengngae,Sidrap.

Rombongan tim Puslitbang Polri ini di pimpin langsung oleh ketua tim Kombes POL. Drs. Yasimman.

Tiba di Mapolres, Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi,SIK, bersama Waka Polres Sidrap Kompol Ishak Ifa serta para PJU, Kasat, Kapolsek, Perwira dan Bintara turut menyambut kedatangan tim.

Hadir juga ikut menyambut hangat
Ketua KNPI Sidrap, serta tokoh Agama, toko Adat dan tokoh Masyarakat setempat.

Sementara Tim Penelitian Puslitbang Polri terdiri dari 4 orang yaitu Kombes Pol Drs. Yasimman (Ketua Tim), AKBP Katrina J. Ratu, S.Sos (anggota), Penda Muzzar Kresna S.E, (anggota) serta Penata Triyanti, S.E (anggota).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji wahyudi, menyampaikan rasa bangga dan rasa syukurnya bahwa terpilihnya Polres Sidrap jadi kunjungan giat oleh Puslitbang Polri dimana hanya ada 6 Polres yang di jadwalkan masuk nominator dan salah satunya Polres Sidrap.

Ditempat itu pula, Kapolres Leonardo memaparkan jumlah personil Polres Sidrap keseluruhan ada 460 orang anggota, (Perwira dan Bintara) yang tersebar di 8 Polsek di 11 Kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Sidrap.

Selain itu, Kapolres juga, menjelaskan jika kondisi Mako Polres Sidrap saat ini sedang melaksanakan renovasi besar, yang mana sebelumnya jika terjadi hujan deras, kantor Mapolres tergenang air cukup tinggi sehingga sangat menganggu aktifitas pelayanan.

Baca Juga :   Tolak Wisata Halal, Aliansi Pemuda Toraja Demo DPRD

“Alhamdulillah, saat ini sudah sedang berjalan pembangunan renovasi Mako Polres Sidrap dan tidak lama lagi akan selesai,”lontar Kapolres AKBP Leonardo Panji Wahyudi dihadapan tim dan undangan lainnya.

Kemudian ditempat yang sama, Ketua Tim Puslitbang Polri oleh Kombes POL. Yasimman, mengatakan Puslitbang Polri adalah unsur pendukung dari organisasi Polri yang memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan.

“Dalam hal ini, baik dibidang pembinaan maupun operasional kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan oleh satuan kerja kepolisian lainnya dalam organisasi,”ungkapnya.

Serta menyampaikan terima kasih banyak kepada masyarakat Sidrap yang sempat hadir dalam kegiatan ini yang dimana memberikan kepercayaan kepada Polri khususnya Polres Sidrap.

dibaca : 60

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top